BERITA UTAMAPAPUA

Masjid Al Aqsha Sentani Gelar Takbir Keliling di Jayapura

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
10
×

Masjid Al Aqsha Sentani Gelar Takbir Keliling di Jayapura

Share this article
IMG 20220501 WA0076
Pawai takbir keliling

Jayapura, fajarpapua.com-Masjid Al Aqsha Sentani menggelar pawai takbir keliling dalam rangka menyambut dan menyemarakkan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H di wilayah Sentani, Kabupaten Jayapura.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Pelepasan pawai takbir keliling yang dilepas oleh Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Maclarimboen itu dipusatkan di komplek Masjid Agung Al Aqsha Sentani, Kabupaten Jayapura.

Pawai takbir ini diikuti 100 kendaraan roda empat yang dihadiri oleh para pengurus Masjid Agung Al-Aqsha.

Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus Maclarimboen mengatakan, untuk pelaksanaan takbir keliling ini harus memperhatikan keamanan dalam berkendara, agar tertib dan berjalan dengan lancar.

“Untuk tertib dalam pelaksanaan, bagi kendaraan mengunakan pick-up, tidak diperkenankan duduk di atas semua didalam, dan bersama melaksanakan takbiran ini berjalan dengan lancar,” kata Kapolres.

Ditambakan Kapolres, usai melaksanakan takbir keliling diharapkan bisa langsung kembali ke rumah masing-masing, menyiapkan diri untuk melaksanakan shalat Idul Fitri pada Senin besok.

“Sekiranya bisa langsung kembali ke rumah masing masing setelah melakukan takbir keliling,” tegas Kapolres.

Sementara itu, Pengurus Masjid Al Aqsha Sentani, Nurdin mengungkapkan, setelah dua tahun mengalami pandemi Covid-19, baru pada tahun ini di ijinkan perayaan Idul Fitri yang di awali dengan takbiran keliling.

“Ya kami menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan izin untuk bisa merayakan Lebaran. Masyarakat menyambutnya dengan melakukan malam takbir,”katanya.

Dengan diberikannya ijin bagi masyarakat, kata dia, ini tandanya bahwa pandemi Covid-19 semakin menjauh dan dijinkan pemerintah merayakan Idul Fitri.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *