BERITA UTAMAPAPUA

Kapolda Papua Sholat Idul Fitri 1443 H Bersama Masyarakat, KH Umar : Moment Kemenangan Bagi Insan Beriman

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
21
×

Kapolda Papua Sholat Idul Fitri 1443 H Bersama Masyarakat, KH Umar : Moment Kemenangan Bagi Insan Beriman

Share this article
IMG 20220502 WA0058
Kapolda bersama masyarakat saat melakukan sholat Ied

Jayapura, fajarpapua.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K didampingi ibu beserta Pejabat Utama Polda Papua yang muslim melaksanakan Sholat Idul Fitri 1443 H di Masjid Al Mu’minun yang berlokasi di lingkungan Mako Polda Papua. Senin (2/5).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Ratusan masyarakat Kota Jayapura memadati lapangan lapangan Apel Mapolda Papua dalam pelaksanaan shalat idul Fitri 1443 H.

Terlihat keceriaan di masing masing jamaah yang melaksanakan shalat idul Fitri karena telah melewati puasa yang dilaksanakan sebulan penuh, dimana selama sebulan umat muslim sedunia bertarung melawan hawa nafsu.

Bertindak sebagai Khotib yakni Drs. KH. Umar Bauw Al Bintuni MM dan sebagai imam yaitu Ustad Mamur Nur. S. Ag.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K dalam kesempatannya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

“Saya selaku Kapolda Papua beserta staf dan bhayangkari mengucapkan selamat hari Idul Fitri 1443 H mohon maaf lahir dan batin semoga perayaan idul fitri memberi kita kebahagian lahir dan batin” ucap Kapolda mengawakili kegiatan sholat Ied di Masjid Al Mu’Minun Polda Papua

Drs. KH. Umar Bauw Al Bintuni MM dalam khotibnya menyampaikan dalam bulan suci ramadhan ini kita diberikan berbagai kenikmatan yang tidak bisa kita hitung satu persatu.

“Mudah-mudahan kenikmatan yang kita selalu kita syukuri ini akan senantiasa ditambahkan oleh Allah dan kita digolongkan menjadi kaum yang pandai bersyukur, amin, amin, amin” ucap KH Umar Bauw dalam khotibnya.

KH. Umar Bauw menjelaskan sebagai umat Nabi Muhamad SAW adalah seharusnya kita juga menyampaikan sholawat dan salam kepadanya. Tidak hanya kita manusia, Allah dan malaikatnya ikut bersalam kepadanya. Kaum muslimin dan muslimat pada saat ini bisa bersama- sama merasakan kebahagian tiada tara.

“Kita sudah sampai dimana kita kembali menjadi fitrah dan kita kembali bisa menunaikan sholat idul fitri bersama dengan keluarga tercinta ditempat yang mulia ini, hari ini adalah hari kemenangan bagi insan yang beriman yang menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh,” pungkasnya

Lebih lanjut, hari ini adalah hari orang yang beriman berpuasa satu bulan penuh dikembalikan kefitrahannya kepada kesuciannya laksana bayi yang baru lahir hal ini sesuai yang ditegaskan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Siapa yang berpuasa di bulan ramadhan dan atas keimanan dalam melaksanakan dengan benar maka ia diampuni dosa- dosanya yang telah lewat,” terangnya.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *