BERITA UTAMANASIONAL

Luar Biasa ! Ketua Baznas Kabupaten Bone Beri Manfaat Paket Ramadhan Untuk 2 Ribu Jiwa

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
11
×

Luar Biasa ! Ketua Baznas Kabupaten Bone Beri Manfaat Paket Ramadhan Untuk 2 Ribu Jiwa

Share this article
IMG 20220511 WA0035
Ketua Baznas Kabupaten Bone H. Zainal Abidin

Bone, Sulawesi-Selatan, fajarpapua.com –Momentum ramadhan mempertahankan-sejarah/Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menargetkan untuk menyalurkan dana zakat, infak, dan sedekah (ZIS) pada Ramadhan 2022 lalu kepada lebih dari 2 ribu jiwa. Penyaluran ZIS ini dikemas dalam program unggulan paket ramadhan yang diselenggarakan sepanjang bulan Ramadhan yang telah lewat. 

“Ada beberapa program yang telah kami siapkan untuk Ramadhan 1443 Hijriah diantaranya Paket sembako diberikan kepada tukang becak, tukang ojek, pemulung, tukang bersih dan disabilitas,” kata ketua Baznas Kabupaten Bone H. Zainal Abidin, belum lama ini.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

BAZNAS juga menjalin kerja sama program Ramadhan dengan Muzaki, H.Rusli owner Sinar Terang ritel di Bone mempercayakan Baznas sebagai penyalur untuk membagikan paket ramadhan.

Selain itu, BAZNAS juga sudah turun ke tiap kecamatan yang ada di Bone,” katanya. Saat ini sementara didata dari tiap desa dan kelurahan menghimpun zakat umat pada Ramadhan 2022.

“Target itu sudah tercapai. Apalagi penghimpunan zakat BAZNAS terus mengalami peningkatan tiap tahunnya. Hal ini tentu tak lepas dari rasa saling tolong menolong dan saling memberi yang telah tertanam di masyarakat kita, terlebih saat bulan suci Ramadhan,” kata H.Zainal.

Guna mewujudkan target yang dicanangkan, BAZNAS terus melakukan inovasi guna memberi kemudahan untuk masyarakat menunaikan zakatnya. Kini BAZNAS makin melebarkan sayapnya, dengan menjalin kerja sama bersama berbagai platform dan ritel. Upaya digitalisasi terus didorong BAZNAS demi mengoptimalkan kemudahan berzakat bagi masyarakat di mana pun berada. 

“Semakin mudah masyarakat menunaikan zakatnya, maka kami yakin semakin tinggi pula penghimpunan zakat BAZNAS. Hal itu juga akan berdampak baik kepada semakin banyak asnaf yang mendapatkan manfaat zakat,” kata H.Zainal.

H.Zainal menambahkan, ada pula private class yang ditujukan kepada muzaki BAZNAS yang ingin memperdalam membaca Al-Quran secara private dipandu oleh pengajar BAZNAS. Agar muzaki mengetahui ke mana zakatnya disalurkan.

Menurut Ketua Baznas, H.Zainal, BAZNAS optimis kesadaran berzakat berbagai lapisan masyarakat sangat membantu mereka yang membutuhkan dalam berbagai aspek kehidupan, serta dapat menyelesaikan masalah kemiskinan di Kabupaten Bone khususnya akibat dampak Covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir. (Andi Ampa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *