BERITA UTAMAMIMIKA

Flashnews : KKB Tembak Pesawat Saat Hendak Mendarat di Ilaga, Bandara Ditutup Sementara

cropped cnthijau.png
8
×

Flashnews : KKB Tembak Pesawat Saat Hendak Mendarat di Ilaga, Bandara Ditutup Sementara

Share this article
Ilustrasi penembakan pesawat oleh KST 696x413 1
Pesawat Asian One Air

Jayapura, fajarpapua.com – Kelompok kriminal bersenjata (KKB), Jumat (13/5) sekitar pukul 09.00 WIT, dilaporkan menembaki pesawat yang hendak mendarat di Bandara Aminggaru, Ilaga, Kabupaten Puncak. Salah satu korban, pesawat kargo milik Asian One Air. Peristiwa itu diinformasikan Kepala Unit Pengelola Bandar Udara (UPBU) Aminggaru Ilaga, Herman Sujito.

Empat pesawat yang gagal mendarat, yakni 2 pesawat Asian One, 1 Pesawat Reven Global Airtranspor, dan 1 Pesawat Spirit Avia Sentosa (SAS). Awal insiden gangguan tembakan terjadi sekitar pukul 09.45 WIT, saat Pesawat Asian One PK-LTG hendak mendarat.

ads

Perwakilan Asian One Air Timika, Selvi Hasna membenarkan informasi tersebut. Dikatakan, pesawat terpaksa RTB (Return to Back) Bandara Mozes Kilangin lantaran gagal mendarat di Bandara Ilaga. “Iya, karena penembakan tadi makanya pesawat RTB ke Timika. Kondisi pesawat tidak apa-apa. Tadi pesawat kami ada dua, satu berhasil mendarat tapi terbang lagi karena ada bunyi tembakan di ujung bandara, yang satu tidak sempat mendarat,” ungkapnya.

Akibat penembakan tersebut, bandara Ilaga kembali ditutup sementara.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *