BERITA UTAMAMIMIKA

Kabid Humas : KKB Tembak Pesawat di Ilaga Saat Evakuasi Jenazah Sopir Truk

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Kabid Humas : KKB Tembak Pesawat di Ilaga Saat Evakuasi Jenazah Sopir Truk

Share this article
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H

Jayapura,fajarpapua.com – Suara tembakan terdengar di sekitar Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, pada Jumat (13/5) pukul 08.30 Wit.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H membenarkan kejadian tersebut.

ads

“Iya tadi pagi ada suara tembakan terdengar di sekitar Bandara Ilaga dimana saat itu proses pengamanan evakuasi korban penembakan KKB akan diterbangkan menuju Kabupaten Mimika,” terang Kabid Humas.

Kamal mengungkapkan suara tembakan tersebut terdengar saat Pesawat yang membawa jenazah korban (sopir truk) telah take off menuju Timika, disusul 2 pesawat lainnya yang akan take off juga menuju Kabupaten Mimika.

“Saat kejadian aktifitas bandara berjalan dan personel yang melakukan pengamanan evakuasi jenazah korban penembakan KKB masih berada di Bandara,” ungkapnya.

Lebih lanjut, setelah ke-3 pesawat take off menuju Kabupaten Mimika terdapat Pesawat Kargo yang hendak mendarat di bandara namun ketika pilot menerima informasi bahwa terdapat suara tembakan di area sekitar bandara, Pilot memutuskan untuk membatalkan landing pesawat kargo tersebut.

“Saat kejadian personel yang masih berada di bandara langsung mencari sumber tembakan tersebut dan untuk pesawat kargo batal mendarat,” jelas Kamal.

Untuk situasi, kata kamal saat ini di sekitar Bandara Ilaga aman dan kondusif.

“Pasca terdengar tembakan situasi di bandara Ilaga aman dan kondusif, aktifitas penerbangan berjalan dengan normal,” tutup Kamal.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *