BERITA UTAMAPAPUA

Bupati Jayapura Apresiasi Kehadiran Masyarakat Maluku di Papua

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Bupati Jayapura Apresiasi Kehadiran Masyarakat Maluku di Papua

Share this article
IMG 20220516 WA0032
Bupati Jayapura saat menyampaikan sambutan pada peringatan HUT ke 205 Kapitan Pattimura

Jayapura, fajarpapua.com – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengapresiasi kehadiran masyarakat Maluku di wilayahnya karena telah berperan aktif dalam pembangunan di tanah Papua.

“Kehadiran kami semua saat ini tidak terlepas dari peran Pahlawan Nasional asal Maluku Thomas Matulessy dan masyarakat Maluku 205 tahun lalu berjuang mempertahankan NKRI,” katanya dalam siaran pers yang di terima ANTARA di Jayapura, Senin.

ads

Manurut Mathius, masyarakat Maluku di Papua khususnya di wilayah adat Tabi telah memberikan kontribusi positif dalam menjaga toleransi beragama. “Apa yang telah dibuat orang Maluku di Papua kami berikan apresiasi karena telah berkontribusi membangun Bumi Cenderawasih,” ujarnya.

Sementara itu, ketua Ikatan Keluarga Maluku (Ikemal) pusat di tanah Papua Christian Sohilait mengatakan melalui momentum HUT ke-205 Kapitan Pattimura pihaknya mengajak anak muda Maluku untuk berkontribusi bagi pemerintah daerah.

“Kalau dulu pahlawan kami memakai parang dan salawaku maka sekarang harus menggunakan kemampuan otak
pada era digitalisasi saat ini,” katanya.

Perayaan HUT ke-205 Kapitan Pattimura berlangsung di Gedung Olahraga STT GIDI, Sentani, Kabupaten Jayapura pada Ahad (15/5).

Dalam perayaannya dihadiri oleh masyarakat Maluku yang ada di kota dan Kabupaten Jayapura.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *