BERITA UTAMAPAPUA

Bupati Biak Minta Percepatan Pembangunan ke Presiden Jokowi

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Bupati Biak Minta Percepatan Pembangunan ke Presiden Jokowi

Share this article
herry 2
Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si,M.Pd saat bertemu khusus dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/5/2022)

Biak, Papua, fajarpapua.com – Bupati Biak Numfor, Provinsi Papua Herry Ario Naap meminta kepada Presiden Joko Widodo dapat mempercepat pembangunan sejumlah program strategis nasional di Kabupaten Biak Numfor untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua.

Bupati Biak Herry Ario Naap melalui keterangan tertulis yang diterima wartawan, Sabtu, di Biak menyatakan bahwa masukan tentang percepatan pembangunan disampaikan kepada Presiden Joko Widodo saat diundang khusus bertemu ke Istana Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (20/5) 2022.

ads

Dalam pertemuan empat mata yang berlangsung suasana santai dengan Presiden Jokowi, Bupati Herry Naap menyampaikan banyak hal, khususnya terkait dengan sejumlah usulan dan masukan terkait percepatan pembangunan di Kabupaten Biak Numfor.

“Ada banyak hal yang saya sampaikan kepada Presiden, intinya terkait dengan percepatan pembangunan. Saya mohon dukungan Presiden untuk kemajuan kita di Kabupaten Biak Numfor, wilayah Saereri dan tentunya Papua umumnya. Tentunya ada poin-poin penting lainnya juga saya sampaikan,” katanya.

Bupati menjelaskan, ia dipanggil ke Istana Bogor untuk memberikan gambaran tentang kesiapan ataupun dukungan terhadap program-program percepatan pembangunan strategis yang dilakukan di daerah, di antaranya peningkatan pengelolaan sektor perikanan melalui investor perikanan dan peningkatan ekspor serta rencana pembangunan Bandar Antariksa yang di dalamnya ada kebun raya.

Selain itu, juga disampaikan ke Presiden Jokowi tentang rencana pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasih, tentang usulan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Kepulauan Papua Utara dan lainnya.

“Intinya bahwa dalam pertemuan empat mata dengan Bapak Presiden banyak yang saya sampaikan, dan beliau tanya langsung ke saya. Menjadi harapan besar apa yang saya sampaikan dan Presiden sampaikan bisa terealisasi untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Herry Ario Naap.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *