BERITA UTAMAPAPUA

Sekda Dianiaya, Tiga Polisi Luka-luka, Massa Gelar Aksi Palang Jalan Tuntut Ganti Rugi Jembatan Tor Atas

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Sekda Dianiaya, Tiga Polisi Luka-luka, Massa Gelar Aksi Palang Jalan Tuntut Ganti Rugi Jembatan Tor Atas

Share this article
IMG 20220528 WA0017
Sekda mengalami luka di bagian kepala akibat dianiaya massa

Jayapura, fajarpapua.com – Tiga anggota Polisi mengalami luka-luka saat membubarkan aksi pemalangan jalan di Jembatan Tor Atas Kabupaten Sarmi yang dilakukan oleh 100 orang pada Jumat (27/5).

ads

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, aksi pemalangan jalan yang dilakukan massa ini menuntut pembayaran hak ulayat jembatan Tor Atas.

“Pemalangan tersebut dilakukan oleh masyarakat yang menuntut hak ulayat jembatan Tor Atas. Setelah polisi dapat laporan Kapolres Sarmi bersama anggota langsung menuju TKP untuk melakukan koordinasi dengan massa agar menghentikan aksinya,” ucap Kombes Kamal, Sabtu (28/5/2022).

Lebih lanjut dijelaskan, Sekda Kabupaten Sarmi Elias Bakay yang juga berada di TKP berdialog dengan massa, namun massa kurang puas dan tidak menerima hasil dialog sehingga massa yang melakukan aksi menjadi semakin emosi.

“Tidak terima dengan hasil dialog itu massa kemudian melakukan penganiayaan terhadap Sekda Kabupaten Sarmi serta anggota yang sedang mengamankan aksi tersebut dan merusak satu kendaraan dinas milik Kepolisian,” kata Kabid Humas.

Melihat aksi massa yang semakin tidak terkendali, anggota kemudian memblokade jalan untuk menghalangi aksi massa akan tetapi massa yang beringas malah menyerang petugas dengan jubi dan anak panah.

“Saat ini aparat Kepolisian di Kabupaten Sarmi masih melakukan pengamanan di sekitaran jembatan Tor Atas guna mengamankan situasi tetap terkendali,” tutup kabid Humas Polda Papua.

Atas kejadian tersebut terdapat 3 anggota Polisi mengalami luka-luka dan saat ini sudah mendapat perawatan medis.

Kombes Pol Kamal mengimbau kepada masyarakat untuk menahan diri dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab serta menyerahkan kasus ini kepada pihak Kepolisian agar situasi kamtibmas di Kabupaten Sarmi tetap aman dan kondusif.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *