BERITA UTAMAMIMIKA

ARC Timika Gelar Bersih Kota, Agenda Kedepan Renovasi Sekolah dan Pelayanan Kesehatan Gratis

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
3
×

ARC Timika Gelar Bersih Kota, Agenda Kedepan Renovasi Sekolah dan Pelayanan Kesehatan Gratis

Share this article
IMG 20220529 WA0004
ARC Timika sedang bersih-bersih kota.

Timika, fajarpapua.com – Advent Respon Cepat Indonesia (ARCI) Timika, Papua pada Minggu (29/5) melakukan kegiatan bersih kota yang dipusatkan di Area Pasar Lama dari Pertigaan Pin Seluler hingga lapangan Pasar Lama.

ARCI sendiri di Timika baru dibentuk pada bulan April lalu yang direkomendasikan oleh Staf Khusus Presiden Periode 2019-2024, Billy Mambrassar yang datang ke Timika pada bulan Juli 2017 dengan pusat di Jakarta yang baru diresmikan pada tahun 2021 yang telah tersebar di 21 Cabang di seluruh Indonesia.

ads

Kegiatan yang bertujuan dalam pelayanan masyarakat dan tanggap bencana itu baru berisi 20 anggota yang terfokus dalam pelayanan masyarakat.

“Mengingat di Mimika sendiri jarang ada bencana sehingga sementara kami fokus untuk pelayanan masyarakat, selain itu juga kami adakan pelatihan seperti pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan, dan juga pelatihan pemadam kebakaran,” ujar Koordinator ARC Timika, Cheni Moniaga.

Kedepan dengan mengajak kerjasama dengan SAR Timika, diharapkan juga dapat membuahkan hasil yang maksimal dalam pelayanan masyarakat dan pada tanggap bencana.

Untuk kegiatan bersih kota sendiri, lanjutnya pihaknya akan melakukan rutin di setiap Minggu akhir bulan.

“Untuk kegiatan besar, nanti kami akan bangun sekolah di Inamco Camp sekolah dasar di Kuala Kencana yang diisi sebanyak 70 murid dari masyarakat suku Dani,” katanya.

“Karena di sekolah itu belum ada atap, belum ada jendela sehingga kami mau renovasi supaya dapat dibuat belajar dengan nyaman,” lanjutnya.

Selain itu, kegiatan pada bulan September mendatang direncanakan akan mengadakan pelayanan kesehatan gratis, poli gigi dan poli umum di Pomako, sementara pada bulan Desember akan dilanjutkan di daerah pesisir. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *