BERITA UTAMAMIMIKA

Lanud Yohanis Kapiyau Timika Dukung Program Gerakan Nasional Bersih Sungai Seluruh Indonesia

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Lanud Yohanis Kapiyau Timika Dukung Program Gerakan Nasional Bersih Sungai Seluruh Indonesia

Share this article
IMG 20220604 WA0003
Personil Lanud Yohanis Kapiyau Timika foto bersama usai kegiatan bersih-bersih sungai.

Timika, fajarpapua.com – Personel Lanud Yohanis Kapiyau turut serta mendukung program Gerakan Nasional Bersih Sungai Seluruh Indonesia dalam rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidup yang bertempat di Gereja GBI Narwastu SP2 Timika, Sabtu (4/6).

Kegiatan bersih sungai itu rutin dilaksanakan untuk menjaga sungai serta lingkungan agar tetap bersih dan tetap terjaga dari pencemaran lingkungan.

ads

Kegiatan kali ini dilaksanakan di Jembatan Selamat Datang Jalan Cenderawasih SP2.

Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Slamet Suhartono mengatakan sungai merupakan salah satu sumber air yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan dan kebutuhan hidup sehari-hari.

“Sehingga sudah selayaknya dilakukan berbagai upaya untuk menjaga kelestarian dan kealamian nya,” ujarnya.

Melalui kegiatan itu diharapkan agar masyarakat dapat membangun budaya melindungi dan melestarikan sungai sebagai sumber kehidupan dan tidak menjadikan sungai sebagai tempat pembuangan sampah.

Pada pelaksanaan bersih sungai tersebut, personel Lanud Yohanis Kapiyau bersama personil dari Yonif 754, Polres Mimika, Brimob Timika, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mimika, KAMGAS, Mahasiswa serta masyarakat sekitar bergotong royong melakukan pembersihan sampah dan rumput liar di Sungai.

“Keikutsertaan Lanud YKU ini merupakan bagian dari bakti TNI AU dalam rangka membantu program pemerintah serta untuk mengembangkan Potensi Dirgantara yang ada di Kabupaten Mimika,” pungkasnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *