BERITA UTAMAPAPUA

Satu WNA Asal Korea Selatan Positif Covid-19 Saat Kunjungan ke Jayapura

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Satu WNA Asal Korea Selatan Positif Covid-19 Saat Kunjungan ke Jayapura

Share this article
Covid19 ilustrasi
Ilustrasi Covid-19

Jayapura,fajarpapua.com-Dinas kesehatan Kota Jayapura menemukan satu warga negara asing asal Korea Selatan positif Covid-19 saat berkunjung ke Jayapura.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura dr Ni Nyoman Sri Antari, Kamis (2/6/2022).

ads

Ia mengatakan, temuan kasus positif Covid-19 ini diketahui setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas Satgas Covid bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Jayapura kepada WNA tersebut.

“Jadi ada 15 orang tamu dari luar negeri datang ke Jayapura berkunjung. Setelah tiba lalu dilakukan pemeriksaan Covid-19 ditemukan positif 1,” kata Sri Antari.

Disebutkannya, saat ini warga negara asing yang positif Covid tersebut telah menjalani isolasi mandiri di Kota Jayapura.

Sri Antari mengaku dalam sebulan terakhir terjadi nol kasus positif Covid-19 di Kota Jayapura.

“Ya sudah sejak 11 Mei hingga saat ini wilayah Kota Jayapura, tidak ada laporan yang masuk ke gugus tugas. Kami tidak temukan lagi kasus positif Covid-19 di Jayapura,” ungkapnya.

Ia mengimbau warga di Kota Jayapura tetap mematuhi protokol kesehatan. Harapan kami hal tersebut akan terus berlanjut hingga Kota Jayapura bebas dari corona.

Meskipun nol kasus, kata Sri Antari, pihaknya tetap mengimbau pusat layanan kesehatan di seluruh wilayah di Kota Jayapura tetap waspada dan tetap untuk menerapkan pola hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *