BERITA UTAMAPAPUA

Dua Pemuda Pelaku Curanmor di Jayapura Dibekuk Polisi

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Dua Pemuda Pelaku Curanmor di Jayapura Dibekuk Polisi

Share this article
IMG 20220605 WA0047
Dua pelaku yang diamankan bersama barang bukti

Jayapura, fajarpapua.com-Tim Resmob Numbay Polresta Jayapura Kota membekuk dua pemuda pelaku pencurian kendaraan bermotor berinisial HBD (19) dan GS (25), Sabtu (4/6).

Kasat Reskrim AKP Handry M. Bawiling mengatakan, pelaku HBD dibekuk di seputaran Ardipura III Distrik Jayapura Selatan berdasarkan Laporan Polisi yang dilaporkan di Polsek Heram dimana HBD mencuri sepeda motor korban pada tanggal 20 Mei 2022.

ads

“Berdasarkan Laporan Polisi di Polsek Heram, HBD diketahui melakukan pencurian sepeda motor jenis Honda Beat milik korban di depan PT. Ametha tepatnya di Jalan Raya Sentani tanjakan ale-ale Padang Bulan,” ungkap Kasat.

Lanjut Kasat, setelah pelaku ditangkap bersama barang bukti dan dilakukan pengembangan oleh Tim Resmob, HBD juga diketahui melakukan pencurian sepeda motor jenis Honda Vario yang terjadi di Parkiran D’Light Hamadi Distrik Jayapura Selatan pada tanggal 21 Mei 2022 dan telah dilaporkan di Polsek Jayapura Selatan.

“Saat melakukan aksinya di wilayah Heram pelaku tidak sendirian, namun bersama saudaranya yang kini telah dikantongi identitasnya untuk dilakukan pencarian. Sedangkan pencurian di Parkiran D’Light Hamadi, pelaku HBD melakukannya bersama rekannya GS,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Kasat, GS pun langsung dibekuk oleh tim Resmob di seputaran APO pada sore harinya (4/6) usai penangkapan HBD, sedangkan untuk barang bukti sepeda motor Honda Vario milik korban diakui pelaku bahwa telah dijual olehnya di Senggi Kabupaten Keerom, dan akan dilakukan pencarian oleh Tim.

“Pelaku HBD sendiri diketahui merupakan spesialis curanmor, dimana dalam aksinya ia bersama rekannya, rekannya memantau sementara dirinya yang mengeksekusi motor dengan menggunakan Kunci T,” kata Kasat.

Handry menambahkan, kini Pelaku HBD dan GS telah berada di Mapolresta Jayapura Kota untuk dilakukan proses hukum.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *