BERITA UTAMAPAPUA

Bus Paskibaraka di Waropen Kecelakaan, Polisi: Berita Itu Tidak Benar

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Bus Paskibaraka di Waropen Kecelakaan, Polisi: Berita Itu Tidak Benar

Share this article
IMG 20220818 WA0034
Foto: HSB Kabid Humas Polda Papua, Kombes Drs. Ahmad Musthofa Kamal saat konferensi pers terkait kebakaran kapal di Mappi.

Jayapura,fajarpapua.com– Sebuah postingan di media sosial facebook bernama Habil Muqri yang memposting berita adanya kecelakaan bus rombongan Paskibaraka masuk jurang yang menyebabkan 7 orang meninggal dan 15 luka-luka di Kabupaten Waropen adalah hoax.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal, saat memberikan keterangan persnya, Kamis (18/8) di Ruangan Media Center Bid Humas Polda Papua mengatakan bahwa postingan tersebut tidak benar atau hoax.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Itu tidak benar, faktanya berita tersebut terjadi di kawasan Pondok Bulu, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) pada Kamis tanggal 28 Februari 2013,” ujarnya,

Kabid Humas menjelaskan, di Kabupaten Waropen tidak terjadi peristiwa itu, situasi kamtibmas dan arus lalu lintas berjalan aman dan lancar.

“Sampai saat ini situasi di Kabupaten Waropen aman dan kondusif. Aktifitas masyarakat berjalan normal,” katanya.

Kabid Humas juga menambahkan terkait hal ini pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk bijak dalam bermedia sosial dan tidak mudah percaya pada postingan atau yang belum tentu kebenarannya.

“Jika menerima informasi atau kabar agar ditelusuri dulu sumbernya hingga tidak menjadi sumber keresahan di tengah-tengah masyarakat,” tutup Kabid Humas.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *