BERITA UTAMAMIMIKA

Kabid UMKM : Mestinya BUMN Mimika Ikut Bantu Pemerintah Dorong Pertumbuhan UMKM, Terima Kasih Untuk KADIN

cropped cnthijau.png
12
×

Kabid UMKM : Mestinya BUMN Mimika Ikut Bantu Pemerintah Dorong Pertumbuhan UMKM, Terima Kasih Untuk KADIN

Share this article
Kabid Koperasi dan UMKM, Samuel Yogi SH,MH didampingi Ketua Kadin Abraham Raweyai.
Kabid Koperasi dan UMKM, Samuel Yogi SH,MH didampingi Ketua Kadin Abraham Raweyai.

Timika, fajarpapua.com – Kepala Dinas Koperasi Mimika melalui Kepala Bidang (Kabid) UMKM, Semuel Yogi SH, MH meminta semua BUMN di Kabupaten Mimika ikut membantu pemerintah daerah mendorong pertumbuhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di daerah ini.

Permintaan itu disampaikan Semuel Yogi pada acara peresmian Rumah Produksi Kelompok Tani HUT (KTH) Yapareke oleh Plt Bupati Mimika Johannes Rettob di Kampung Cenderawasih Pomako, Selasa (6/12).

Ads

Dimintai komentarnya seputar kontribusi BUMN, Yogi mengaku berterima kasih kepada Bank Papua dan pengurus yayasan Ekologi Sahul Lestari yang sudah membantu Pemda Mimika membangkitkan UMKM melalui dana kemitraan CSR.

Selain Bank Papua, kata dia, selama ini Bank BRI dan Telkomsel sudah memberi kontribusi nyata mendukung pertumbuhan UMKM.

“Kami berharap BUMN lain bisa mendukung ini sesuai visi misi Plt Bupati Mimika dalam sebulan ini ada 21 outlet yang eksis,” ujarnya.

Kesempatan itu Kabid UMKM Mimika itu memberi apresiasi kepada Ketua Kadin Mimika, Abraham Raweyai dan ketua Asosiasi UMKM Benyamin Meo yang selama ini terlibat aktif dalam mempromosikan produk-produk UMKM melalui pendirian gerai yang saat ini semakin dikenal luas masyarakat.

“Luar biasa, pak Bram sangat aktif membantu promosi UMKM, marketing sudah sangat siap. Kami juga berterima kasih untuk pak Beny Meo selaku Ketua Asosiasi UMKM. Seperti ajakan saya kemarin semua harus aktif, harus ikut bangkit mendorong UMKM ini, karena UMKM penyokong ekonomi kita. Sekali lagi saya mengajak BUMN untuk gunakan dana CSR mereka memberikan kontribusi lebih bagi pertumbuhan ekonomi warga daerah ini,” harapnya.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *