BERITA UTAMAMIMIKA

Covid-19 Masih Ada, Dinkes Mimika Kembali Kampanyekan Protokol Kesehatan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Covid-19 Masih Ada, Dinkes Mimika Kembali Kampanyekan Protokol Kesehatan

Share this article
IMG 20221219 WA0076
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra

Timika, fajarpapua.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika Reynold Ubra mengatakan Covid 19 terutama varian Omicron XBB masih ada di Timika.

Hal itu berdasarkan temuan sample Balai Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kesehatan Papua yang mendeteksi 7 kasus positif Covid-19 Subvarian XBB di Kabupaten Mimika.

ads

Untuk itu, Dinkes Mimika kembali mengkampanyekan protokol kesehatan dan vaksinasi menjelang Natal dan Tahun Baru 2023.

“Jadi di Timika masih ada varian Omicron XBB, tapi saya pikir kasusnya belum parah,” ujarnya kepada wartawan di Timika, Senin (19/12).

“Covid-19 ini masih ada, ini yang harus kita sampaikan ke masyarakat. Sehingga pelaksanaan vaksinasi , pelaksanaan protokol kesehatan juga penting buat kita,” lanjutnya.

Menurutnya jelang Natal dan tahun baru ini menjadi momen Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika untuk mengkampanyekan protokol kesehatan dengan tetap menjaga diri, memakai masker dan melakukan vaksinasi.

Ubra juga menjelaskan, saat ini vaksinasi bagi anak usia anak 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Mimika sementara ini tidak tersedia meski pihaknya telah berulangkali melakukan permintaan.

Sementara untuk perjalanan, sesuai ketentuan tetap diperuntukkan bagi mereka yang divaksin.

Namun bagi masyarakat yang hendak melakukan perjalanan tetapi belum mendapatkan vaksinasi dapat berkonsultasi ke Puskesmas agar mendapatkan surat rekomendasi perjalanan dengan keterangan sehat dan juga ketidak tersedianya vaksinasi.

“Bagi masyarakat kalau mau melakukan perjalanan bisa konsultasi ke Puskesmas untuk meminta surat sehat dan tidak ada ketersediaan atau keterbatasan vaksin,” paparnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *