BERITA UTAMAMIMIKA

Ibadah Malam Natal, Aparat Gabungan Siap Amankan Sejumlah Gereja di Timika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Ibadah Malam Natal, Aparat Gabungan Siap Amankan Sejumlah Gereja di Timika

Share this article
IMG 20221224 WA0039
Suasana apel gabungan

Ads

Timika, fajarpapua.com – Aparat gabungan siap melakukan pengamanan Natal 2022 di Kabupaten Mimika. Kesiapan pengamanan Natal dilakukan dalam apel kesiapan yang dipimpin langsung Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra di halaman Graha Eme Neme Yauware, Sabtu (24/12).

Kapolres Gede saat ditemui usai memimpin apel mengatakan, pengamanan mulai dilakukan sore hari ini karena ada beberapa gereja yang sudah melakukan ibadah malam natal. Aparat gabungan sudah ditempatkan di gereja-gereja.

“Sore ini kita lakukan apel karena sore ini juga sudah ada beberapa gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah malam natal,” kata Kapolres.

Ia meminta dukungan dari seluruh masyarakat Mimika untuk bersama-sama menciptakan perayaan Natal dan Tahun Baru dengan aman dan damai.

“Kami mohon dukungannya agar semuanya bisa berjalan dengan sukacita dan damai,” ungkapnya.

Menurut Kapolres antisipasi pengamanan terus dilakukan meskipun dari informasi intelejen tidak ada indikasi gangguan Kamtibmas saat perayaan Natal 2022.

“Hingga saat ini belum ada hal-hal yang sifatnya krusial yang perlu kita antisipasi. Tapi itu tidak membuat kami lengah, karena bagaimana pun juga yang namanya ancaman itu pasti selalu ada. Jadi kami tetap melakukan langkah-langkah yang maksimal,” ujarnya.

Untuk diketahui selain TNI Polri dalam pengamanan Natal 2022 juga melibatkan pihak-pihak relawan antara lain dari Orari, Banser, Pramuka, Senkom, Dinkes, BPBD, KKJB, PALAWA, FKUB, Kosgoro, Baznas, Pecalang dan ormas yang ada.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *