BERITA UTAMAMIMIKA

Keluarga Besar Hidayatullah Timika Berduka, Ustadz Kasim Rumaf Meninggal Dunia

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Keluarga Besar Hidayatullah Timika Berduka, Ustadz Kasim Rumaf Meninggal Dunia

Share this article
IMG 20221225 WA0033
Ustadz Absir Potret Almarhum Ustadz Kasim Rumaf saat melakukan perjalanan dakwah ke Jayapura.Foto:Dok

Timika, fajarpapua.com- Innaalillaahi wainnaa ilaihi rojiun. Laa ilaha ilallaahul ’azhiimul haliimu laa ilaaha ilallahu rabuul ’arsyil ’azhiim, laa ilaaha ilallaahu rabbussamaa waati wa rabbul ardhi wa rabbal arsyil kariim.

Keluarga Besar Hidayatullah Kabupaten Mimika berduka, Ustadz Kasim Rumaf dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (25/12) pukul 05.40 WIT.

ads

Almarhum Ustadz Kasim Rumaf yang juga Ketua DPD Hidayatullah Timika menghembuskan nafas terakhirnya saat dalam perjalanan menuju RSUD Mimika.

Dari informasi yang didapat fajarpapua.com di WhatsApp Grup Kami Orang Timika menyebutkan, Ustadz Kasim sebelumnya diketahui dalam keadaan sehat.

Bahkan yang bersangkutan juga sempat melaksanakan kewajibannya sebagai pimpinan pondok yaitu berjaga malam.

Selain itu, Ustadz Kasim Rumaf juga diketahui sempat mengendarai sepeda motor saat menuju Masjid untuk melaksanakan Sholat.

Sepulangnya dari masjid, yang bersangkutan mengeluh batuk yang tidak kunjung berhenti dan kemudian pingsan.

Melihat hal itu, Ustadz Kasim Rumaf kemudian dilarikan ke RSUD Mimika, namun setibanya di rumah sakit yang bersangkutan dinyatakan telah meninggal dunia.

Informasi meninggalnya Ustadz Kasim Rumaf ini juga diunggal di media sosial Ustadz Absir Budi Hamzah sekira pukul 08.00 WIT.

Dalam unggahannya, Ustadz Absir Budi Hamzah menulis kenangan dirinya dengan Ustadz Kasim Rumaf saat melakukan sejumlah perjalanan dakwah.

“Innalillahi WA Innalillahi Roji’un
Husnul Khotimah. Kenangan Yang Tak Terlupakan bersama Ustad Kasim Rumaf Ketua DPD Hidayatullah Kab.Mimika Dalam Kegiatan Waqaf Alquran. Selamat Jalan Ustad. Sangat Indah Perjalanan Dakwahmu. Dan Allah menjemputmu dengan Indah. Semoga Allah menempatkanmu ditempat terbaikNya Allah Bersama para Syuhada di SyurgaNya Allah SWT,” tulisnya. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *