BERITA UTAMAMIMIKA

Gelar Natal Bersama, Forum BUMN Mimika Berbagi Kasih serta Gelar Lomba

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
10
×

Gelar Natal Bersama, Forum BUMN Mimika Berbagi Kasih serta Gelar Lomba

Share this article
IMG 20221227 WA0043
Panitia Natal BUMN berfoto bersama usai Press Conference.Foto : Reyno

Ads

Timika, fajarpapua.com – Rangkaian Natal bersama yang di selenggarakan Forum Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Kabupaten Mimika akan diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya berbagi dengan masyarakat tidak mampu dan lomba.

Selain itu rangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan mulai 28 Desember 2022 akan diisi dengan kegiatan ibadah perayaan Natal pada 14 Januari 2023.

Untuk Tahun 2022 ini, Kementrian BUMN menunjuk PT Freeport Indonesia dan Bank BRI untuk mengkoordinir kegiatan diwilayah Regional Timika yang melibatkan 14 BUMN diantaranya Sucofindo, Bank Mandiri, PT Pos, PT Pegadaian, Telkom, Telkomsel, Pertamina, Perum bulog, Damri, PT Pelni, Bank BNI46 dan Airnav.

Kegiatan akan dibukacdengan melakukan Bakti Sosial berupa Pemeriksaan Kesehatan, Pemberian Makanan Bergizi & PMT Ibu Hamil, Pemberian Sembako untuk 150 Gereja 370 Paket Kebersihan untuk Lapas dan Perayaan Natal Secara Daring.

Untuk Program CSR dilakukan pada 28 Desember 2022 bertempat di Puskesmas Mapurujaya di Timika dengan jumlah paket sumbangan Makanan bergizi untuk bayi & Ibu hamil 300 Paket, Tempat Sampah 100 EA dan Paket Sembako 510 Paket.

Pemberian sumbangan perbaikan Gereja Kekwa sebesar Rp 50 juta dan Sumbangan material kebutuhan Yayasan YAPEDA.

Selajutnya Ibadah Natal Bersama BUMN akan dilakukan pada tanggal 14 Januari 2022 yang berlokasi di Multipurpose Kuala Kencana di lakukan secara daring dengan Seluruh Regional Nasional.

Kemudian kegiatan Lomba Chrismas Carol Hastaq dengan total hadiah Rp 13 juta yang diperuntukan untuk insan dan keluarga BUMN.

Ketua Paniatia Natal Bersama BUMN di Mimika Ronny Yawan dalam Press Conference di Rumah Kopi Amungme Gold, Selasa (27/12) mengatakan, Panitia Natal bersama dibentuk atas dasar surat dari Kementrian BUMN.

Untuk Kabupaten Mimika sendiri ada 16 BUMN yang mendukung kegiatan tersebut.

“Jadi ada 16 BUMN yang terlibat dalam kegiatan Natal bersama di Mimika. Untuk ketua Panitia dari Freeport dan Wakil Ketua Panitia dari BRI,” kata Ronny.

Diungkapkan untuk kegiatan yang diselenggarkan dalam Natal bersama tersebut ada tiga kegiatan saja dan diharapkan bisa membantu masyarakat yang tidak mampu

“Acara puncaknya itu tanggal 14 Januari yaitu ibadah Natal kemudian perayaan Natal dengan panitia pusat yang dilakukan secara streaming,” ungkapnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *