BERITA UTAMAMIMIKA

Ormas Islam Gelar Doa Bersama Sebagai Ungkapan Duka Atas Wafatnya Tiga Dai dan Tokoh Muslim Mimika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Ormas Islam Gelar Doa Bersama Sebagai Ungkapan Duka Atas Wafatnya Tiga Dai dan Tokoh Muslim Mimika

Share this article
IMG 20221227 WA0025

Timika, fajarpapua.com– Seluruh organisasi masyarakat (Ormas) Islam yang ada di Kabupaten Mimika pada Kamis (29/12) mendatang akan menggelar doa bersama.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mimika ini rencananya digelar di Gedung Serbaguna Masjid Ar Rahman, Jalan Kartini Timika.

Ads

Dalam acara bertajuk Takziah, Dzikir dan Doa yang dilaksanakan dalam rangka menjukuan rasa duka yang mendalam atas wafatnya tiga dai serta tokoh muslim Timika selain akan menghadirkan Ustadz Amin AR, Habib Hilmi bin Khalid Al Kaff dan Ustadz Abdul Mutholib Elwahan serta sejumlah tokoh muslim lainnya juga akan dihadiri oleh tokoh non muslim diantaranya Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mimika, Ignatius Adii

Seperti diberitakan sebelumnya, Umat Islam di Kabupaten Mimika pada Minggu (25/12) dan Senin (26/12) lalu dikejutkan dengan wafatnya tiga dai serta tokoh muslim yang sangat berperan aktif dalam siar keagamaan serta giat sosial di daerah ini.

Duka pertama menimpa umat Islam pada Minggu (25/12), Ketua PD Hidayatullah Timika Ustadz Kasim Rumaf meninggal dunia saat dilarikan ke RSUD Mimika sekira pukul 05.40 WIT.

Belum hilang kekagetan, Umat Islam di Mimika kembali dikejutkan dengan kabar wafatnya Ustadz Umar Habib Rosyidi, Ketua Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS) Kabupaten Mimika yang meninggal saat menjalani perawatan di RS. 45 Kuningan Jawa Barat pada Minggu (25/12) sekira pukul 15.00 WIT.

Berselang sehari kemudian atau tepatnya pada Senin (26/12) pada pukul 12.00 WITA atau 13.00 WIT kabar duka kembali menimpa umat Islam setelah Ustadz Patwa SH,MH yang sejak lama menjalani perawatan juga meninggal dunia di RS. Wahidin Sudirohusodo, Kompleks Universitas Hasanudin, Makassar. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *