BERITA UTAMAMIMIKA

Rayakan Natal Bersama, Forum BUMN Mimika Lakukan CSR Dengan Berbagi di Puskesmas Mapurujaya

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
8
×

Rayakan Natal Bersama, Forum BUMN Mimika Lakukan CSR Dengan Berbagi di Puskesmas Mapurujaya

Share this article
IMG 20221228 WA0093
Vice Presiden Community Development PT Freeport Indonesia (PTFI), Nathan Kum menyerahkan bantuan secara simbolis.

Timika, fajarpapua.com – Rangkaian perayaan Natal bersama yang dilakukan BUMN didukung Forum BUMN Regional Mimika, Rabu (28/12), ditandai penyerahan CSR berbagi kasih pelayanan kesehatan, pemberian makanan tambahan bergizi bagi ibu hamil dan balita, serta penyerahan paket sembako di Puskesmas Mapurujaya Distrik Mimika Timur,

Ads

Pemberian makanan tambahan bergizi bagi ibu hamil dan balita, serta penyerahan paket sembako ini diberikan secara simbolis juga untuk Puskesmas SP13 Bhintuka dan Puskesmas SP5 Limau Asri, dan akan dibagikan secara serentak di sejumlah puskesmas tersebut.

Vice Presiden Community Development PT Freeport Indonesia (PTFI), Nathan Kum mengatakan PTFI baru pertamakali bergabung bersama BUMN. PTFI dan BRI yang menjadi pelaksana program CSR di Papua berharap agar perusahaan lain bisa terlibat dalam program BUMN selanjutnya.

“Saya juga berharap program CSR ini bisa berjalan lancar hingga berakhir tanggal 14 Januari nanti,” ujar Nathan.

Sementara Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika Leni Silas mengatakan pemerintah sangat mengapresiasi Program CSR yang mengutamakan pemberian gizi kepada masyarakat. Dia berharap Program CSR ini bisa menurunkan angka gizi buruk di Timika.

“Semoga ini menjadi langkah awal dari yang kecil agar ditahun-tahun berikutnya menjadi lebih besar, dengan adanya program dari CRS ini masyarakat mengetahui ada kepedulian dari semua insan BUMN yang terkait,” tutur Leni

Sementara Kepala Distrik Mimika Timur, Bakri Athoriq mengatakan khusus di Distrik Mimika Timur masih banyak anak stunting. Sehingga dengan adanya program CSR melalui pelayanan kesehatan ini dapat menurunkan angka stunting di Timika khususnya di Distrik Mimika Timur.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada BUMN yang memperhatikan masyarakat, kita tidak menilai besar kecilnya tapi kita lihat hasilnya yang sangat berkesan untuk masyarakat kami,” ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *