BERITA UTAMAMIMIKA

PTFI dan Mitra Rayakan Natal Bersama 2.000 Anak 8 Kampung Pesisir, Kadistrik MTJ Jadi Santa Claus

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
11
×

PTFI dan Mitra Rayakan Natal Bersama 2.000 Anak 8 Kampung Pesisir, Kadistrik MTJ Jadi Santa Claus

Share this article
IMG 20221228 WA0047
Suasana kegiatan Natal bersama anak pesisir yang diselenggarakan oleh PTFI dan mitra

Ads

Timika, fajarpapua.com – Merayakan kemeriahan Natal 2022, PT Freeport Indonesia (PTFI) dan mitra yaitu Keuskupan Timika dan Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika (Distrik dan Kampung) melakukan kunjungan ke delapan kampung di pesisir selatan Kabupaten Mimika (Omawita, Fanamo, Otakwa, Ayuka, Tipuka, Nawaripi, Nayaro dan Koperapoka) guna berbagi keceriaan Natal bersama anak-anak di kampung tersebut. Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 13 sampai 23 Desember 2022.

Kegiatan ini dikemas dalam bentuk kunjungan Santa Claus yang berkeliling dan berbagi bingkisan Natal bagi anak-anak di delapan kampung binaan PTFI.

Sebanyak 2000 anak lebih mengikuti kegiatan dengan penuh antusias dan mendapat bingkisan Natal. Kegiatan dimulai di kampung Omawita – Fanamo Distrik Mimika Timur Jauh dan diakhiri dengan kunjungan ke Kampung Nayaro Distrik Mimika Baru.

Terkait kegiatan tersebut, Manager Program Pemberdayaan Masyarakat PTFI, Yohanes Bewahan menjelaskan kegiatan ini telah berlangsung selama 3 tahun sejak 2020, dimana kegiatan itu merupakan upaya PTFI berbagi kemeriahan dan keceriaan Natal bersama anak-anak kampung binaan.

Yohanes Bewahan juga menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk membangun dan memperkuat kemitraan baik dengan Pemerintah Kampung, Pemerintah Distrik maupun pihak Gereja melalui Keuskupan Timika sebagai mitra PTFI, sekaligus juga menjadi bagian dari program bidang pendidikan melalui kampanye tentang pentingnya sekolah kepada anak-anak peserta natal ceria dan orang tua yang mendampingi.

Rangkaian kegiatan ini menjadi salah satu rangkaian penutup dari berbagai kegiatan Natal dan pendampingan di kampung-kampung binaan.

PTFI mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari Pemerintah Kampung, Distrik dan mitra program khususnya Keuskupan Timika dalam mewujudkan Natal ceria ini, dan semoga hal ini menjadi bagian untuk saling memperkuat hubungan yang telah berjalan baik. Semoga dengan adanya kegiatan ini, sukacita Natal membawa kecerian untuk anak-anak kita di kampung,” tuturnya.

Sementara Kepala Distrik Mimika Timur Jauh (MTJ) Julius Katagame, S.Sos yang terlibat langsung mendampingi kegiatan kunjungan ke Omawita-Fanamo dan Otakwa sebagai Santa Claus, menyampaikan terima kasih kepada Tim SLD PTFI atas berbagai kegiatan dan program yang dilaksanakan di pesisir khususnya di wilayah Distrik Mimika Timur Jauh.

“Kunjungan Natal ini menjadi program penutup akhir tahun yang selalu ditunggu oleh anak-anak di kampung, terima kasih kepada PTFI yang bukan hanya fokus pada program untuk pemberdayaan masyarakat tetapi juga menyentuh kelompok anak-anak dan dilakukan pada saat momen peringatan hari raya yang begitu memberikan kebahagaian bagi anak-anak,” ungkapnya.

Kadistrik juga berharap kedepan dapat berkolaborasi dan saling mendukung selain program yang telah berjalan juga program bagi pendampingan anak-anak.

Program kunjungan Natal Ceria ini juga menjadi salah satu kegiatan dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Raya Natal PTFI selain kegiatan internal maupun berbagai kegiatan bagi masyarakat baik di Dataran Tinggi, Dataran Rendah maupun Pesisir yang telah, sedang dan akan berlangsung.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *