BERITA UTAMAMIMIKA

Pergantian Tahun Baru, Kapolres Ingatkan Toko Miras dan Tempat Hiburan Tutup

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Pergantian Tahun Baru, Kapolres Ingatkan Toko Miras dan Tempat Hiburan Tutup

Share this article
IMG 20221231 WA0126
Apel gabungan pengamanan malam pergantian tahun yang dilaksanakan di Graha Eme Neme Yauware, Sabtu sore.Foto: Febri

Timika, fajarpapua.com – Apel Gabungan Pelaksanaan Perayaan Pergantian Malam Tahun Baru dilaksanakan di Halaman Gedung Eme Neme Yauware dipimpin langsung oleh Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra pada Sabtu (31/12).

Apel gabungan diikuti oleh unsur TNI/Polri, Basarnas Timika, Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika, Tim Relawan, Organisasi Kepemudaan, Paguyuban dan beberapa unsur lainnya.

Ads

Kapolres Mimika dalam amanatnya mengatakan rangkaian pengamanan kegiatan perayaan pergantian tahun berlangsung hingga 1 Januari 2023.

“Untuk malam ini ada beberapa agenda kegiatan khususnya berkaitan dengan malam pergantian tahun baru Pemerintah daerah memusatkan kegiatan malam pergantian tahun di Graha Eme Neme Yauware. Konsep pengamanan hari ini seperti pelaksanaan hari Natal. Jadi nanti ada yang di titik pengamanan dan ada yang sifatnya mobile untuk memonitor perkembangan situasi wilayah,” ujar Kapolres.

Untuk itu Kapolres berharap apa yang dilakukan harus betul-betul dicermati wilayah pengamanan ataupun di sektor pengamanan.

Sementara untuk tim mobile nantinya diharapkan agar selalu memonitor kondisi keamanan terutama akibat pengaruh minuman keras.

“Harus betul betul kita cermati wilayah pengamanan ataupun sektor pengamanan kita. Selalu berkoordinasi dengan panitia kegiatan. Untuk tim mobile harus memonitor pelaksanaan perayaan tutup tahun yang biasanya diisi mengonsumsi minuman keras,” katanya.

“Edaran bupati masih berlaku semua tempat hiburan, toko dan kios minuman keras harus tutup. Tim yang ditunjuk betul-betul melakukan kegiatan penertiban ini, untuk kebaikan kita semua, kita tidak ada kepentingan dan tidak ada tendensi disini hanya semata mata kita menginginkan situasi tetap terpelihara dengan baik. Kalau memang ada kumpulan kumpulan sekiranya mereka melakukan pesta menggunakan minuman keras silahkan ditertibkan,” lanjutnya.

Pihaknya yakin bahwa semua pihak berharap pelaksanaan perayaan pergantian tahun bisa berjalan dengan aman dan tertib serta tidak ada suatu permasalahan.

“Saya harapkan tanggungjawab dari kita semua yaitu bagaimana kita mengelola situasi Kabupaten Mimika ini sehingga pelaksanaan perayaan pergantian tahun semuanya bisa berjalan dengan baik,” tutupnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *