BERITA UTAMAMIMIKA

Sambut Tahun Baru 2023, Lanud Yohanis Kapiyau Timika Gelar Apel Luar Biasa, KASAU Apresiasi Prajurit TNI AU

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
15
×

Sambut Tahun Baru 2023, Lanud Yohanis Kapiyau Timika Gelar Apel Luar Biasa, KASAU Apresiasi Prajurit TNI AU

Share this article
IMG 20230102 WA0014
Danlanud Yohanis Kapiyau,. Letkol (Pnb) Slamet Suhartono saat memimpin apel luar biasa, Senin (2/1).Foto: Febri

Timika, fajarpapua.com – Mengawali tugas tahun baru 2023, Komandan Lanud (Danlanud) Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Slamet Suhartono Pimpin apel luar biasa dalam Tahun Baru 2023 bertempat di lapangan Mako Lanud Yohanis Kapiyau Timika. Senin (2/1/2023).

Saat membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Danlanud mengucapkan Selamat Hari Natal kepada umat Nasrani TNI Angkatan Udara, dan Selamat Tahun Baru kepada seluruh personel TNI Angkatan Udara.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Danlanud juga menegaskan, KASAU secara khusus memberikan apresiasi kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara yang telah mematuhi arahan pemerintah untuk menahan diri, dengan tidak melaksanakan aktivitas keramaian selama periode Natal dan Tahun Baru.

Dikatakan juga ada beberapa pencapaian positif telah berhasil ditorehkan oleh TNI Angkatan Udara sehingga KASAU menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh keluarga besar TNI Angkatan Udara atas pengabdian yang telah diberikan selama Tahun 2022 melalui berbagai penugasan yang telah diamanahkan, baik di dalam maupun di luar negeri.

“Tahun 2022 lalu, bangsa Indonesia dihadapkan dengan berbagai ujian bencana alam, seperti tanah longsor dan gempa bumi di Cianjur, erupsi Gunung Semeru, serta yang paling utama adalah tantangan dalam melaksanakan pemulihan untuk bangkit dari Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Namun, di tengah berbagai ujian bangsa tersebut, TNI Angkatan Udara mampu hadir untuk membantu dan meringankan kesulitan bangsa Indonesia, khususnya terhadap masyarakat yang terdampak bencana secara langsung.

Untuk diketahui apel luar biasa itu di ikuti oleh para Kepala Dinas Lanud Yohanis Kapiyau, Komandan Satuan, para Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lanud Yohanis Kapiyau. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *