BERITA UTAMAMIMIKA

Paguyuban Seruling Mas Timika Gelar Mubes ke-4, Rakam Suntoro Kembali Pimpin Periode 2023-2028

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
10
×

Paguyuban Seruling Mas Timika Gelar Mubes ke-4, Rakam Suntoro Kembali Pimpin Periode 2023-2028

Share this article
IMG 20230107 WA0031
Tampak ketua Paguyuban keluarga Banyumasan Seruling Mas Timika Kabupaten Mimika Rakam Suntoro menyampaikan laporan pertanggung jawaban periode 2019-2022.

Ads

Timika, fajarpapua.com – Paguyuban Keluarga Banyumasan Seruling Mas Timika Kabupaten Mimika menggelar Musyawarah besar (Mubes) ke 4. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sekretariat Jalan Budi Utomo Perumahan Bintang Timur Timika, Sabtu (7/1).

Mubes yang digelar dengaan tema “Eling Sedulur Urip Makmur” tersebut dengan agenda laporan pertanggungjawaban dan pembubaran kepengurusan yang lama, pemilihan ketua dan pengurus baru periode 2023-2028, yang dilaksanakan di dalam empat sesi musyawarah paripurna.

Mubes dibuka oleh Ketua Umum Paguyuban Keluarga Banyumasan Serulingmas Rakam Suntoro yang ditandai dengan penyematan kartu peserta Mubes. Turut hadir sesepuh, perintis, para pengurus dan perwakilan warga Seruling Mas dari masing-masing wilayah yang ada di Kabupaten Mimika.

Ketua Umum Paguyuban Rakam Suntoro dalam sambutannya mengatakan, sesuai tema Eling Sedulur Urip Makmur ia mengajak masyarakat Seruling Mas selalu menjunjung tinggi persaudaraan yang ada di perantauan dalam situasi suka maupun duka.

“Mari kita bersatu sebagai keluarga yang tergabung di Paguyuban dalam suka maupun duka. Jika salah satu keluarga kita sedang suka atau memiliki hajat mari kita datang begitu juga saat saudara kita berduka kita juga datang untuk membantu,” katanya.

Ia mengungkapkan, mewakili pengurus meminta maaf kepada masyarakat karena selaku pengurus banyak kewajiban yang belum dilakukan.

“Untuk itu melalui Mubes nantinya kepengurusan yang baru bisa bekerja secara maksimal. Lebih aktif dan peduli dalam menyikapi segala persoalan yang terjadi,” ungkapnya.

Hasil Mubes ke 4 Paguyuban keluarga Banyumasan Seruling Mas Timika Kabupaten Mimika menyatakan Rakam Suntoro kembali terpilih menjadi ketua Paguyuban periode 2023-2028.Terpilihnya Rakam Suntoro berdasarkan aklamasi dalam Mubes dan dituangkan dalam surat keputusan dengan nomor 06/Mubes-IV/2023.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *