BERITA UTAMAMIMIKA

Bahaya! Kali Dalam Kota Timika Ternyata Dihuni Buaya, Satu Ekor Berhasil Ditangkap Warga Jalan Pendidikan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
10
×

Bahaya! Kali Dalam Kota Timika Ternyata Dihuni Buaya, Satu Ekor Berhasil Ditangkap Warga Jalan Pendidikan

Share this article
IMG 20230108 WA0007
Nizar saat menunjukkan anak buaya yang berhasil ditangkap di kali Jembatan Jalan Pendidikan Timika.Foto: Mas

Timika, fajarpapua.com– Warga yang mendiami bantaran kali yang melintasi sejumlah wilayah di Kota Timika nampaknya harus waspada.

Hal ini karena kali yang mengalir dari samping Swalayan Gelael, Jalan Restu, Jalan Belibis, Jalan Serui Mekar, Jalan Pendidikan,Jalan Kartini hingga samping SMK Petra Timika ternyata dihuni buaya.

Ads

Hal ini terbukti karena pada Jumat (6/1) sekira pukul 22.00 WIT malam lalu seorang warga bernama Nizar berhasil menangkap satu ekor anak buaya dibawah Jembatan Jalan Pendidikan yang bersebelahan dengan kediamannya.

Kepada fajarpapua.com, Nizar mengungkapkan, pertama kali dirinya melihat anak buaya tersebut pada Kamis (5/1) saat sedang memancing di kali yang melintas dibawah Jembatan Jembatan Jalan Pendidikan.

“Namun saat saya akan tangkap, anak buaya tersebut menghilang dengan cepat, apalagi kondisinya cukup gelap sehingga saya kehilangan jejaknya,” jelasnya.

Kemudian keesokan harinya atau pada Jumat malam, pria penggemar “Angler” (julukan untuk para pemancing) ini kembali melihat anak buaya yang dilihat malam sebelumnya berenang didekat joran pancingnya.

Tidak mau kehilangan anak buaya tersebut, Nizar yang sudah menyiapkan “senter” langsung terjun kedalam kali dan berhasil menangkap buruannya itu.

Aksi Nizar menangkap anak buaya ini menarik perhatian warga yang melintas dan sempat terjadi kemacetan karena banyak pengendara yang berhenti untuk melihat kejadian itu.

Saat ini anak buaya tersebut dipelihara oleh Nizar di kediamannya yang berada di Jalan Pendidikan, Timika.

Nizar juga mengungkapkan, dengan ditemukan anak buaya tersebut dirinya yakin dialiran kali yang melintasi sejumlah wilayah di Kota Timika itu terdapat buaya dewasa.

“Kalau ada anaknya, saya yakin pasti ada buaya indukan. Warga harus waspada, kemungkinan buaya itu berenang dari arah muara sungai,” tutupnya. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *