BERITA UTAMAMIMIKA

Tadi Pagi, 32 Pelajar Mimika Peserta Kejurnas Dilepas Asisten III, Diharapkan Pulang Bawa Prestasi

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Tadi Pagi, 32 Pelajar Mimika Peserta Kejurnas Dilepas Asisten III, Diharapkan Pulang Bawa Prestasi

Share this article
IMG 20230108 WA0018
Pelajar asal Mimika Peserta Kejurnas

Timika, fajarpapua.com – Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Mimika, Hendritte W. Tandiyono, melepas kontingen Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik Pelajar asal Kabupaten Mimika, untuk berlaga di ajang kompetisi se-Indonesia di Jakarta.

“Untuk berangkat ke Jakarta, kalian yang terbaik mewakili Papua, mewakili Kabupaten Mimika. Ini merupakan satu anugerah dan kesempatan baik buat adik-adik,” ujarnya Minggu (8/1/2023) pagi di Bandara Mozes Kilangin Timika.

Ads

Wanita yang akrab disapa Hetty itu menambahkan, menjadi harapan pemerintah agar para pelajar dapat mempersembahkan yang terbaik selama kompetisi, sambil menjaga diri sehingga bisa tetap sehat dan kembali ke Mimika membawa prestasi kebanggaan buat daerah ini.

“Hari ini kalian berangkat, kalian ini hebat. Saya sampaikan adik-adik jangan banyak main, tetapi berlatih dengan sungguh untuk nama baik Papua. Offisial perhatikan mereka, jaga dan latih mereka. Jaga kesehatan, jangan jalan-jalan, semua harus mengikuti semua yang disampaikan oleh pak Kadis,” pesannya.

“Selama pertandingan harus jaga kesehatan, karena membawa nama baik Papua dan lebih khusus Mimika. Dengan keterbatasan yang ada, bukan menjadi halangan untuk adik-adik untuk membawa nama baik nama sekolah, orang tua dan Timika,” imbuhnya.

Mewakili pemerintah, Asisten III juga berharap para orang tua dapat memberi dukungan moril dan doa, sehingga para pelajar itu tetap fokus bertanding tanpa harus terbeban memikirkan keluarga di Mimika. Tak lupa doa dan restu diberikan sehingga bisa menghasilkan suatu hal yang baik.

“Kepada orang tua harus terus memberikan dukungan kepada anak-anak kita. Berdoa untuk mereka sehingga mendapatkan kesehatan. Kiranya selama pertandingan mereka selalu dilindungi oleh Yang Maha Kuasa, sehingga mendapatkan hasil yang baik,” harapnya.

Sementara itu Natalius Bobii, orang tua dari Jesika Debora Bobii, menyampaikan terima kasih kepada Plt Bupati Mimika Johannes Rettob dan juga kepada Kepala Dinas Dispora, yang mewujudkan iven ini, dimana 32 anak ikut dalam Kejurnas tahun 2023 mewakili Kabupaten Mimika bertanding di Jakarta.

“Ini baru pernah berangkat ikut kegiatan. Karena kemurahan dan pertolongan Tuhan anak saya ikut kegiatan ini. Saya bangga anak saya ikut kegiatan tingkat nasional ini. Harapan saya, sekolah-sekolah yang berangkat ini bisa mendapatkan prestasi,” katanya.

“Ucapan terima kasih kasih kepada Kadispora Kabupaten Mimika Bupati Mimika, pembina guru, yang melatih anak-anak kami hingga bisa mengikuti kejuaraan ini,” imbuhnya lagi.

Kepala Dinas Dispora Mimika, Jacob Toisuta, mengungkapkan tentang urusan akomodasi untuk keberangkatan nanti baik tiket pesawat, hotel maupun transportasi di sana seluruhnya ditanggung oleh Pemkab Mimika.

Lagi katanya, para orang tua diminta untuk senantiasa mendukung perjuangan anak-anaknya, memberikan motivasi dan dorongan agar dapat mempersembahkan upaya yang terbaik agar bisa berbuah manis yaitu prestasi kebanggaan buat Kabupaten Mimika dan Tanah Papua.

“Khususnya orang tua para atlet, agar bisa memberikan support penuh kepada mereka supaya bisa bertanding dengan maksimal,” tandasnya.

Pelepasan rombongan atlet pelajar di Kerjunas Atletik itu, para murid diantar oleh orang tuanya serta para guru pendamping dari sekolah masing-masing.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *