BERITA UTAMAMIMIKA

Warning! Hujan Landa Kuala Kencana dan Tembagapura, Kecepatan Angin di Laut Amamapare Capai 15 Knots

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Warning! Hujan Landa Kuala Kencana dan Tembagapura, Kecepatan Angin di Laut Amamapare Capai 15 Knots

Share this article
IMG 20230118 WA0014
Prakiraan cuaca Timika dan sekitarnya

Timika, fajarpapua.com- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui Stasiun Meteorologi Mozes Kilangin kembali mengimbau warga agar waspada akan potensi terjadi hujan sedang hingga lebat di Kuala Kencana dan Tembagapura, Rabu (18/1) sore.

Berdasarkan laporan cuaca yang dikeluarkan Stasiun Meteorologi Mozes Kilangin melalui akun instagramnya @infobmkgtimika, diprediksi sebagian wilayah Mimika akan cerah di pagi hari dengan suhu rata-rata mencapai 28 derajat celcius dengan kelembaban mencapai 85 persen

ads

Pada siang hari, diprediksi disebagian besar wilayah Mimika cuaca cerah berawan. Suhu di luar ruangan antara 32 derajat celcius dengan kelembaban udara pada siang hari mencapai 60 persen.

Sementara cuaca berawan hingga hujan disejumlah wilayah di Mimika diprediksi akan terjadi pada malam hingga dinihari nanti yang mengakibatkan suhu cukup dingin yaitu antara 24 hingga 23 derajat celsius dengan kecepatan angin di darat antara 0 hingga 10 kilometer

Selain hujan, Stasiun Meteorologi Mozes Kilangin juga meminta nelayan serta warga yang beraktifitas di Perairan Amamapare hingga Agats serta Laut Arafuru untuk waspada.

Hal ini mengingat terjadi peningkatan kecepatan angin antara 5 hingga 15 Knots di perairan Amamapare hingga Agats dengan ketinggian gelombang mencapai 1,25 meter.

Dengan kondisi ini, nelayan maupun warga yang menggunakan perahu fiberglass disarankan untuk sementara menghentikan aktivitasnya.

Sementara untuk kecepatan angin di Perairan Yos Sudarso dan Laut Arafuru diperkirakan mencapai 5 hingga 20 Knots dengan gelombang laut yang diprediksi mencapai 3 meter. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *