BERITA UTAMAPAPUA

TPNPB-OPM Pastikan Pilot Susi Air Dalam Kondisi Selamat, Sebby Sembom: Pilot Aman

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

TPNPB-OPM Pastikan Pilot Susi Air Dalam Kondisi Selamat, Sebby Sembom: Pilot Aman

Share this article
IMG 20230209 WA0013
juru bicara TPNPB-OPM, Sebby Sambom

Timika, fajarpapua.com- Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat – Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) memastikan pilot maskapai Susi Air berkebangsaan Selandia Baru, Philips Max Marthin yang mereka sandera dalam keadaan selamat.

Bahkan TPNPB-OPM juga menegaskan, organisasi itu juga bertanggungjawab atas kondisi sang pilot yang mereka sandera pasca pembakaran pesawat Susi Air jenis Pilatus Porter PC 6/PK-BVY di Bandara Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan pada Selasa (07/2) pukul 06.17 WIT lalu.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Pernyataan itu ditegaskan juru bicara TPNPB-OPM, Sebby Sambom dalam pernyataannya kepada sejumlah media Rabu (8/2) kemarin.

”Pilot itu aman. Itu tanggung jawab kami, organisasi kami TPNB-OPM. Dia disandera di tempat yang terpencil ” kata juru bicara TPNPB-OPM, Sebby Sambom.

Sebelumnya, Sebby Sembom juga menegaskan pilot berkebangsaan Selandia Baru yang disandera tidak akan dilepaskan sampai Selandia Baru dan negara-negara lain bertanggung jawab karena mendukung Pemerintah Indonesia.

Bahkan ia menuding, Selandia Baru bersama Australia, Amerika dan negara-negara Eropa ikut bertanggungjawab atas kematian penduduk orang asli Papua selama 60 tahun terakhir karena mengirim senjata serta ikut melatih tentara serta polisi Indonesia. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *