BERITA UTAMAMIMIKA

Sambut Bulan Ramadhan DKM Masjid At-Taubah Gelar Lomba Imam dan Bilal Tarawih

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Sambut Bulan Ramadhan DKM Masjid At-Taubah Gelar Lomba Imam dan Bilal Tarawih

Share this article
IMG 20230319 WA0029
Para peserta lomba berfoto bersama Pengurus DKM At-Taubah dan para juri lomba.Foto: Istimewa

Timika, fajarpapua.com– Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, DKM Masjid At-Taubah melalui Bidang Dakwah dan Bidang Remaja BKPRMI menggelar berbagai lomba.

Ketua DKM Masjid At-Taubah, Agung Arie Perdhana didampingi Ketua Bidang Dakwah, Ustadz Yusran dan Ketua BKPRMI At-Taubah, Ustadz Toyin kepada fajarpapua.com, Minggu (19/3) mengatakan, dalam kesempatan ini pihaknya menggelar lomba Imam Tarawih dan Bilal Tarawih.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Lomba ini sendiri digelar guna memberikan peluang pada para generasi muda Masjid berkiprah dalam siar keagamaan.

“Selain itu juga untuk mempersiapkan remaja masjid untuk membantu para sesepuh dalam memberikan pelayanan kepada umat dan masyarakat sekitarnya,” ujar Ketua DKM At-Taubah, Agung Arie Perdana.

Sementara Ketua Bidang Dakwah, Ustadz Yusran menyatakan, untuk menyukseskan lomba tersebut pihaknya menyertakan tiga orang juri yang independen.

Adapun ketiga juri masing-masing Pimpinan Pondok Pesantren Salafiyah Safi’iyah yang juga Ketua LDNU Mimika, Ustadz Aba Yazid S.Pd M.Pd, Ustadz Haji Sukirman dan Ustadz Yusran Usman S.Hi

Sedangkan Ketua BKPRMI At-Taubah, Ustadz Toyin mengungkapkan lomba diikuti oleh sejumlah remaja masjid disekitar Kelurahan Kamoro Jaya yaitu dari Remaja Masjid Al Muhajirin SP 1, Masjid Baiturrahman SP 4, Masjid Al-Fattah BTN Bumi Kamoro Indah dan Masjid Sabiqul Qoirot Area Soponyono.

Berdasar hasil penilaian, untuk Lomba Imam Tarawih, Juara 1 diraih Muhammad Adzraja Farodhisa dan Juara 2 diraih Rahmat Hidayat.

Sementara untuk Lomba Bilal Tarawih
Juara 1 diraih tiga peserta yaitu Ahdan, Alun, Farid dan Juara 2 diraih Rezky Ramadhan, Choirul Muharram serta Rahmat Hidayat. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *