BERITA UTAMAMIMIKA

Sambut Bulan Ramadhan Kodim 1710 Mimika Gelar Baksos di Distrik Mimika Timur

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Sambut Bulan Ramadhan Kodim 1710 Mimika Gelar Baksos di Distrik Mimika Timur

Share this article
IMG 20230321 WA0072
Plt. Bupati Mimika dan Dandim 1710 Mimika berfoto bersama usai membagikan bingkisan di SD YPKK Kampung Kaugapu, Distrik Mimika Timur, Selasa (21/3).Foto: Reyno

ads

Timika, fajarpapua.com – Sambut bulan Ramadhan 1444 H Kodim 1710/Mimika menggelar Bhakti sosial (Baksos) di SD YPKK Kampung Kaugapu, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Selasa (21/3).

Baksos yang dipimpin langsung oleh Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi tersebut dihadiri oleh Plt Bupati Mimika, Bapak Johanes Rettob dan Dansat TNI-Polri serta diikuti sekitar 350 orang tamu undangan lainnya. Dengan Tema “Berbagi Kasih Dan Toleransi Menyambut Bulan Suci Ramadhan”.

Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi dalam sambutannya menyampaikan tentang pentingnya melaksanakan puasa bagi seluruh umat Muslim dan kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kepedulian terutama pada masyarakat yang sangat membutuhkan di Kampung Kaugapu serta diharapkan toleransi antar umat beragama tetap terjaga.

“Kami berharap tolerasi antar umat beragama tetap terjaga,” kata Dandim

Selanjutnya Plt Bupati Mimika Johannes Rettob dalam sambutannya juga menyampaikan untuk menjaga toleransi antar umat beragama dan pentingnya menjaga keamanan dengan tidak mengkonsumsi miras.

“Mari kita jaga toleransi antar umat beragama dengan menghormati saudara kita yang Muslim saat menjalankan ibadah puasa,” tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian Sembako secara simbolis kepada perwakilan masyarakat oleh Bupati Mimika, Dandim 1710/Mimika, Kapolres Mimika, Danlanud YKU dan YMM PTFIserta Baznas.

Adapun bingkisan yang diberikan adalah bahan-bahan makanan pokok sebanyak 300 buah dan mengakhiri kegiatan tersebut seluruh peserta melaksanakan foto bersama sebagai bentuk sinergitas.

Masyarakat pun mengaku senang dengan adanya bakti sosial ini dan bantuan yang diberikan tentunya sangat bermanfaat bagi mereka.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *