BERITA UTAMAMIMIKA

Personel Brimob Polda Sumsel Perkuat
Satgas Amole I-2023, Ini Pesan Brigjen Ramdani Hidayat

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Personel Brimob Polda Sumsel Perkuat<br>Satgas Amole I-2023, Ini Pesan Brigjen Ramdani Hidayat

Share this article
IMG 20230329 WA0069
Wakapolda Papua, Brigjen Ramdani Hidayat didampingi komandan satuan saat menyambut kedatangan personil Brimob Polda Sumsel.Foto: Reyno

Timika, fajarpapua.com – Personel Satuan Brimob Polda Sumatera Selatan, saat ini resmi memperkuat Satgas Amole I-2023 PT. Freeport Indonesia BKO Polda Papua Tahun 2023.

Kedatangan pasukan Brimob ini diterima oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol Ramdani Hidayat di Aula Ronald H. Sopamena Batalyon B Pelopor Satbrimda Polda Papua, Rabu (29/3).

Ads

Penyambutan juga dihadiri oleh Danpas III Pelopor Korbrimob Polri Brigjen Pol Gatot Haribowo dan Dirpolairud Polda Papua Kombes Pol. Andi Anugrah serta Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra, Dansatgas PAM object Satgas Amole AKBP Dieno Hendro Widodo serta Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Papua Kompol Dionisius Vox Dei Paron Helan.

Pada kesempatan itu Brigjen Pol Ramdani Hidayat mengungkapkan, dirinya sudah mengetahui sifat dan kelakuan Personel Brimob Sumatera .

Hal ini karena dirinya pernah menjabat sebagai Wadanyon dan Wadansat di Palembang sehingga hafal akan sifat serta sikap anggota.

“Kemarin saya telah menyampaikan ke personel Brimob Kalimantan Tengah mengacu kepada beberapa kejadian, jika rekan-rekan tetap pada aturan maka akan selamat dalam tugas,” ucapnya.

Ia tidak menuntut banyak, dirinya selaku Wakapolda Papua meminta seluruh personel tidak melakukan pelanggaran hingga membuat malu intansi Kepolisian terlebih dalam hal ini kasus Narkoba.

“Jika terjadi pelanggaran, kalian adalah ankum Polda Papua sehingga ketika selesai penugasan yang melakukan pelanggaran tetap tinggal dan diproses sesuai ketentuan di Polda Papua. Dan tolong untuk tidak mengonsumsi Miras karena kasus terjadi 90 persen akibat mengonsumsi Miras,” pungkasnya.

Ia juga menambahkan selama Personel Brimob Polda Sumsel bertugas nantinya akan bertemu dengan TNI sehingga perlunya menjalin sinergitas karena merupakan teman yang akan saling membantu.

“Selamat datang, selamat berjibaku dengan cuaca dan kalian harus menjaga kesehatan. Jangan lupakan 4 hal yaitu Tuhanmu, Orang Tua, Keluarga serta Kesatuanmu niscaya kau akan berhasil hingga kembali dari penugasan di Papua,” tutup Wakapolda Papua.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *