BERITA UTAMAMIMIKA

Barang Bagasi Milik Penumpang di Bandara Mozes Kilangin Timika Sering Bobol, Polres Mimika Bekuk Petugas Groundhandling

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
12
×

Barang Bagasi Milik Penumpang di Bandara Mozes Kilangin Timika Sering Bobol, Polres Mimika Bekuk Petugas Groundhandling

Share this article
0c023d76 0709 4203 ac8f 7980ec4c05ce
Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra

Timika, fajarpapua.comPolres Mimika berhasil mengamankan para pelaku pembobolan bagasi milik penumpang Pesawat Wings Air dengan rute Ewer – Timika – Makassar tanggal 23 Maret 2023 lalu yang diduga dilakukan oleh oknum petugas ground handling.

Penangkapan para pelaku setelah adanya laporan dari penumpang berinisial RA yang mengalami kehilangan barang berupa satu unit HP dan uang sebesar Rp 20 juta yang ditaruh dalam tas dan dibagasikan.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Menindaklanjuti laporan tersebut Polisi melaksanakan pengecekan CCTV pada tanggal 2 dan 23 Maret 2023. Termonitor di layar CCTV terduga pelaku melakukan kegiatan pembongkaran barang bagasi milik penumpang, pelaku diduga karyawan Ground Handling 2.

Selain korban penumpang RA juga penumpang lain yaitu SIBr S (penumpang Batik Air rute Timika – Makassar – Jakarta yang kehilangan Topi dan Parfums Hugh Parson), WA (penumpang Batik Air route Jakarta – Makassar – Timika kehilangan jam tangan Casio).

Berikut IK (penumpang Batik Air rute Timika – Makassar – Jakarta kehilangan koper berisi makanan), IR (penumpang Lion Air rute Jakarta – Makassar – Timika kehilangan jam tangan dan Handset) dan JMW (penumpang Batik Air route Jakarta – Makassar – Timika kehilangan HP dan Headset merk Jbl).

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra di kantor Pelayanan Polres Mimika, Kamis (30/3) mengatakan, dari hasil pemeriksaan hari ini pihaknya sudah menetapkan satu orang sebagai tersangka.

“Memang ada beberapa orang yang kami mintai keterangan dan satu orang jadi tersangka dan itu tidak menutup kemungkinan akan terus kita kembangkan. Karena kemungkinan masih ada pelaku-pelaku lain yang ikut melakukan perbuatan yang sama,” kata Kapolres.

Terkait apakah juga dilakukan pada maskapai lainnya Kapolres mengungkapkan pihaknya masih melakukan pendalaman atas kasus tersebut. Karena dari keterangan tersangka pelaku memindahkan barang dari pesawat kecil ke pesawat besar.

“Memang ada dimungkinkan bukan hanya dimaskapai itu tapi masih kita lakukan pendalaman,” ungkap Kapolres.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *