BERITA UTAMAMIMIKA

Partai Demokrat se-Papua Tengah Gelar Muscab Timika, Pilih 8 Ketua DPC untuk Sukses di Pemilu 2024

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
31
×

Partai Demokrat se-Papua Tengah Gelar Muscab Timika, Pilih 8 Ketua DPC untuk Sukses di Pemilu 2024

Share this article
IMG 20230330 WA0061
Para tamu undangan dan peserta Muscab Partai Demokrat se-Papua Tengah saat menyanyikan lagu Indonesia Raya.Foto : Reyno

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Timika, fajarpapua.com – Sebanyak 8 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat se-Papua Tengah yaitu DPC Demokrat Kabupaten Intan Jaya, DPC Kabupaten Puncak, DPC Kabupaten Deyai,DPC Kabupaten Dogiyai,DPC Kabupaten Nabire, DPC Kabupaten Nabire, DPC Kabupaten Puncak dan DPC Kabupaten Puncak Jaya menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) di Timika.

Muscab yang dihadiri langsung oleh Ketua DPD Partai Demokrat Papua Tengah, Timotius Murib dan Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat , Herman Khaeron diselenggarakan di Hotel Serayu Timika, Kamis (30/3).

Ketua BPOKK Herman Khaeron dalam sambutannya mengatakan, prinsip dasar pelaksanaan Muscab serentak tersebut adalah untuk melakukan konsolidasi partai.

Artinya tegas Herman, Partai Demokrat tidak boleh terpecah, meskipun Papua Tengah adalah provinsi baru seluruh komponen harus tetap bersatu.

“Jika dulu sempat tercerai berai, ayo bersatu kembali. Inilah saat kita untuk bersatu sesuai dengan moto bersatu kita kuat, bersama kita bangkit. Itulah moto yang dibangun Ketua Umum Partai Demokrat, AHY untuk membangkitkan kesatuan,”katanya.

Menurut Herman, Muscab harus dilaksanakan sesuai tahapan yang diawali dengan penjaringan dan penetapan calon Ketua DPC.

Setelah itu, dalam pelaksanaannya Muscab dilakukan pleno masing-masing DPC dengan melibatkan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC).

“Nantinya pelantikan Ketua DPC akan dilaksanakan di Kabupaten Nabire agar Nabire bisa hidup dan memberikan kesejahteraan bagi seluruh DPC di Provinsi Papua Tengah,”tuturnya.

Selanjutnya Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Tengah, Timotius Murib mengatakan, Muscab serentak ini baru pertama dilaksanakan kembali pasca adanya Provinsi Papua Tengah

“Kita diberikan kepercayaan oleh BPOKK DPP untuk melaksanakan Muscab di Papua Tengah dan Papua Pegunungan, kami Merasa bersyukur diberi mandat melaknakan tugas khususnya Papua Tengah,”Ungkapnya.

Lanjutnya, ditengah segala keterbatasan dan infrastruktur yang belum memadai Partai Demokrat Papua Tengah ingin sukses di Pemilu 2024 .

“Demokrat akan melakukan cara yang baik santun untuk meraih kesuksesan tidak dengan jalan pintas mengorbankan Partai lain, Demokrat membantu pemerintah sukseskan Pemilu, sesuai visi dan misi berjuang melakukan perubahan ,”tuturnya

Timotius menegaskan kepada para kader untuk tetap solid dan siapapun yang terpilih harus dihargai dan dihormati .

“Siapapun yang terpilih kerja dengan baik, jangan melakukan hal yg merugikan Partai dan harus menjadi corong, Kader harus bisa mengintropeksi diri,” tegasnya.

Sementara Ketua Panitia Muscab DPC Partai Demokrat se-Papua Tengah, Vebian Magal mengatakan, pelaksanaan Muscab didasari oleh AD/ART Partai Demokrat.

Muscab lanjutnya bertujuan untuk melakukan konsolidasi internal dan menetapkan Ketua di delapan DPC Partai Demokrat di Provinsi Papua Tengah

“Saya ucapkan terima kasih kepada para simpatisan yang telah hadir dalam kegiatan ini, jumlah peserta Muscab sebanyak 128 orang dari 8 Kabupaten,” ujar Vebian.

Pembukaan Muscab ditandai dengan pemukulan Tifa oleh Herman Khaeron dihadiri Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemda Mimika Ignatius Edi Santoso, Ketua KPU Mimika Indra Ebang Ola, Ketua Bawaslu Mimika Yohan Yanampa, Kepala Kesbangpol Mimika Yan Selamat Purba dan Perwakilan dari partai politik.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *