BERITA UTAMAMIMIKA

Plt Bupati Mimika Sampaikan Empat Pesan Paskah, Ajak Umat Tetap Optimis Ditengah Situasi Sulit

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Plt Bupati Mimika Sampaikan Empat Pesan Paskah, Ajak Umat Tetap Optimis Ditengah Situasi Sulit

Share this article
IMG 20230409 WA0023
Plt Bupati Mimika, Johannes Rettob bersama sang istri saat mengikuti ibadah malam paskah di Paroki St Stefanus Sempan, Timika, Papua Tengah

Timika, fajarpapua.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Mimika, Johannes Rettob menyampaikan 4 pesan paskah untuk seluruh umat kristiani Kabupaten Mimika.

Dalam pesan paskah yang dilandasi tema “Ia mendahului kamu ke Galilea, Jangan Takut” itu, Plt Bupati JR mengajak warga Mimika untuk tetap optimis menghadapi situasi sulit apapun.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Berikut petikan langsung pesan Bupati JR. “Sebagai Pelaksana Tugas Bupati dan mewakili Pemerintah Kabupaten Mimika, saya mengajak seluruh umat Kristiani di Kabupaten Mimika untuk menghayati kasih dan karya keselamatan penebusan dan pengorbanan Yesus Kristus atas diri kita. Jadilah pribadi yang selalu memancarkan kasih dan damai kepada semua orang.

Tema paskah tahun ini, mengingatkan kita bahwa kita menghadapi masalah yang cukup krusial. Pandemi Covid 19 yang belum selesai, penyakit malaria, stunting, lingkungan yang kotor, kemiskinan, pengangguran, ketidakpastian ekonomi, serta memanasnya situasi dan suhu politik menjelang pilpres, pileg dan pilkada tahun 2024.

Namun kita tidak perlu takut, Karena Yesus yang bangkit di hari paskah senantiasa hadir dan mendahului kita menuju keberhasilan dan kesuksesan.

Untuk itu, kepada semua umat kristiani di kabupaten Mimika, saya berpesan bahwa dengan semangat paskah untuk melakukan
4 hal utama:

Pertama, kita harus menghadapi hidup dengan optimis ketika kita berada dalam situasi sulit, penuh tantangan dan persoalan. Jangan takut.

Kedua, kita senantiasa menjaga kebersamaan, kerjasama, kerukunan dan kedamaian internal umat kristiani dan antar umat beragama. Jaga perilaku, perkataan dan toleransi.

Ketiga, diharapkan kita semua harus menjaga ketertiban dan lain-lain menjelang pilpres, pilkada dan pileg tahun 2024. Tidak saling menjatuhkan, membuat opini yang tidak sehat.

Keempat, kita harus menjaga lingkungan yang sehat, alami dan bersih. Meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan.

Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Paskah tahun 2023. Semoga Tuhan memberkati kita semua.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *