BERITA UTAMAPAPUA

Gerombolan KKB Serang Aparat TNI, Polri Dengan 2 Senjata Laras Panjang di Intan Jaya Papua, Warga Angkat Panah

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Gerombolan KKB Serang Aparat TNI, Polri Dengan 2 Senjata Laras Panjang di Intan Jaya Papua, Warga Angkat Panah

Share this article
IMG 20230425 WA0009
Warga dua kampung di Intan Jaya sambil menenteng panah berkumpul mengusir KKB dari wilayah itu.

Jayapura, fajarpapua.com-Gerombolan Kelompok Separatis Teroris (KST) atau KKB Papua kembali melakukan gangguan keamanan terhadap masyarakat dan aparat TNI-Polri di Kabupaten Intan Jaya, Senin (24/4/2023).

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman menyampaikan sebelumnya pada Minggu (23/4) gerombolan KST mengggunakan 2 senjata api laras panjang berupaya menyerang aparat TNI Yonif 305/Tkr saat berada di kampung sambil menuju Kampung Kusage Intan Jaya. Selanjutnya Aparat TNI melakukan penindakan, namun gerombolan KST melarikan diri.

ads

“Akibat upaya gerombolan KST yang akan menyerang aparat TNI dan terus mengganggu dan membuat resah masyarakat di kampung Sambili, kampung Kusage dan kampung Mamba Bawah, maka terjadi keributan antara gerombolan KST dengan masyarakat kampung, karena masyarakat mengusir dan berusaha melawan gerombolan KST yang selama ini menjadikan mereka sebagai tameng dan sering mengancam masyarakat,” ucap Herman Taryaman, Selasa (25/4/2023).

Dikatakan, pada hari Senin (24/4) gerombolan KST menyerang dan menembak aparat keamanan dari Brimob Polri di Kampung Bilogai Intan Jaya, setelah aparat TNI dari Satgas Yonif 305/Tkr yang berada di sekitar wilayah Intan Jaya mendengar kejadian tersebut melakukan siaga mengantisipasi terjadi serangan gerombolan KST.

“Akibat serangan gerombolan KST tersebut, masyarakat Kampung Bilogai Intan Jaya berkumpul membawa busur dan panah untuk berupaya mengusir gerombokan KST,” kata Kapendam.

Ia mengatakan, unsur Forkopimda di Intan Jaya sepakat untuk melawan gerombolan KST yang selalu meresahkan yang membuat situasi tidak aman.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *