BERITA UTAMAPAPUA

Tiga Tukang Ojek di Puncak Jaya Disandera OTK

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
9
×

Tiga Tukang Ojek di Puncak Jaya Disandera OTK

Share this article
IMG 20230425 WA0031
Tiga tukang ojek di Puncak Jaya yang selamat dari aksi penyanderaan

Jayapura, fajarpapua.com–Tiga tukang ojek disandera oleh Orang Tak Kenal (OTK) di Distrik Mewoluk Kabupaten Puncak Jaya, Papua Pegunungan. Ketiga tukang ojek yang disandera OTK tersebut yakni SY (18), H (35) dan B (25).

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo menjelaskan, ketiganya disandera sekitar pukul 12.30 WIT sesudah Sholat Dzuhur.

ads

“Ketiga tukang ojek itu sedang mengantar penumpang dan bahan makanan dari Kota Mulia menuju Distrik Mewoluk. Setelah menurunkan penumpang, mereka dihadang orang tak dikenal,” ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Benny Ady Prabowo, Selasa (25/4/2023).

Ia mengatakan, saat ini Kepolisian Resor Puncak Jaya tengah menyelidiki motif penyanderaan ketiga tukang ojek yang dilakukan oleh OTK di Distrik Mewoluk Puncak Jaya pada hari Senin (24/4).

Penyanderaan yang dilakukan OTK tersebut diduga terkait dana Bantuan Sosial periode bulan Maret 2023 dari Kementerian Sosial RI kepada masyarakat setempat yang tidak didistribusikan oleh para Kepala Distrik.

“Saat ini Polres Puncak Jaya telah memanggil ketiga Kepala Distrik tersebut, yakni Kepala Distrik Mewoluk, Molanikime dan Lumo guna dimintai keterangan dan dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” tambahnya.

Benny menyampaikan, berdasar informasi yang diterima, pada hari ini sekitar pukul 15.30 WIT, ketiga tukang ojek berhasil diamankan di Mapolres Puncak Jaya berkat upaya negosisasi dan kerja sama antara pemerintah daerah, aparat TNI-Polri dan para tokoh masyarakat.

Ditempat terpisah Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara menambahkan, ketiga tukang ojek yang berhasil selamat itu tengah menjalani pemeriksaan kesehatan untuk selanjutnya akan dimintai keterangan perihal penyanderaan yang dialami.

“Dimana Polres Jaya Puncak Jaya sendiri sebelumnya sudah memberikan imbauan atau peringatan kepada para tukang ojek untuk tidak mengantar dan menjemput penumpang di wilayah yang jauh dari kota,”tutur AKBP Kuswara.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *