BERITA UTAMAPAPUA

Kecelakaan Maut di Nabire, 5 Pengendara Sepeda Motor Tewas

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Kecelakaan Maut di Nabire, 5 Pengendara Sepeda Motor Tewas

Share this article
IMG 20230429 WA0067
Para korban kecelakaan maut di Nabire

Jayapura, fajarpapua.com – Satuan Lalu Lintas Polres Nabire saat ini tengah menangani kasus kecelakaan antara dua sepeda motor yang mengakibatkan 5 orang meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, saat dikonfirmasi mengatakan, kecelakaan maut itu terjadi Jumat (28/4/2023) sekitar pukul 19.30 WIT di Jalan Poros Nabire Wanggar, Kabupaten Nabire, Papua Tengah.

ads

Ia mengatakan kejadian berawal dari sepeda motor merk Yamaha Vixion yang dikendarai dua orang (belum diketahui identitasnya) melaju dari arah Wanggar menuju arah Bumiwonorejo dengan menyusuri ruas jalan Poros Nabire Wanggar.

“Setibanya di depan Gudang Workshop Gel Gel bersamaan datang dari arah berlawanan sepeda motor merk Honda Vario berboncengan tiga yang dikendarai an Aser Pigai (40) dan dua orang yang diboncengnya an. Lukas Pigai (25) dan an. Alberta Dow (23) yang hanya menyalakan lampu sein kanan tanpa menyalakan lampu utama,” ucap Kabid Humas.

Lebih lanjut, ia mengatakan karena tidak ada lampu penerangan jalan di sekitaran TKP membuat sepeda motor merk Vixion kaget dan terjadi kecelakan yang mengakibatkan 4 orang meninggal dunia di TKP dan satu meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di RSUD Nabire.

“Kecelakaan yang mengakibatkan 5 orang meninggal dunia saat ini masih dalam penyelidikan Sat Lantas Polres Nabire,” tutur Kombes Benny.

Sementara itu, Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya menjelaskan, saat ini Sat Lantas Polres Nabire tengah memintai keterangan saksi yang melihat ataupun mendengar tabrakan tersebut, serta mencari identitas korban yang belum diketahui dan mengamankan barang bukti di TKP.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat yg mengendarai kendaraan, mari kita lebih berhati hati dalam berlalu lintas. Patuhi segala bentuk peraturan dalam berlalu lintas untuk meminimalisir fatalitas korban kecelakaan,” ucap Kapolres.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *