BERITA UTAMAMIMIKA

Cerita Singkat di SD YPPK Keakwa Mimika, Biar Gedung Sudah Lapuk Tapi Siswa Rajin Masuk Sekolah, Ternyata dari Rayuan Biskuit….

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
9
×

Cerita Singkat di SD YPPK Keakwa Mimika, Biar Gedung Sudah Lapuk Tapi Siswa Rajin Masuk Sekolah, Ternyata dari Rayuan Biskuit….

Share this article
IMG 20230506 WA0044
Plt Kadis Pendidikan Mimika, Wellem Naa, SPd.MM bersama Kepsek SD YPPK Kaekwa, Natalis Degei saat memantau kondisi sekolah yang sudah rusak.

Timika, fajarpapua.com – Plt Kepala Dinas Pendidikan Mimika, Wellem Naa SPd,MM pada Sabtu (6/5) siang mengunjungi SD YPPK Keakwa. Kunjungan tersebut dalam rangka melihat dari dekat sekolah yang menampung ratusan siswa wilayah pesisir itu.

Kedatangan Wellem Naa dan rombongan disambut Kepala Sekolah (Kepsek) SD YPPK Keakwa, Natalis Degei.

ads

Natalis mengemukakan, SD tersebut menampung 214 murid. Namun selama ini kegiatan belajar mengajar (KBM) disatukan di gedung yang masih layak lantaran sebagian besar gedung sekolah itu sudah rusak parah.

“Sudah rusak parah pak, kami minta bantuan Pemda Mimika melalui Dinas Pendidikan untuk membantu membangun gedung sekolah dan rumah guru, karena perumahan guru sekarang juga sudah lapuk tidak layak huni. Sedangkan murid gabung di gedung sekolah sebelah yang masih baik,” bebernya.

Menanggapi hal itu, Wellem mengemukakan akan memperhatikan aspirasi tersebut. “Ini aspirasi saya tampung, nanti ditindaklanjuti yah,” ujarnya.

Sementara diwawancarai fajarpapua.com, Natalis mengaku di sekolah tersebut hanya dirinya yang berstatus ASN, tiga orang guru kontrak dan 3 honorer.

“Murid banyak, kami pancing mereka dengan biskuit dan makanan supaya datang sekolah. KBM normal hanya karena tidak ada perhatian dari Pemda hampir 10 tahun ini makanya kondisi bangunan sudah rusak parah. Kami bersyukur sekarang baru Pemda perhatikan,” paparnya.

Terhadap tenaga guru honor, Kadis Pendidikan Mimika meminta Natalis menyerahkan data agar diangkat sebagai guru kontrak. “Mereka sudah lama mengabdi, nasib mereka harus diperhatikan. Bawa berkas nanti kita angkat,” paparnya.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *