BERITA UTAMANASIONAL

Baznas Kabupaten Bone Serahkan Bantuan Perbaikan Rumah di Kecamatan Cina

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
13
×

Baznas Kabupaten Bone Serahkan Bantuan Perbaikan Rumah di Kecamatan Cina

Share this article
10510fa4 fd05 452c 9459 187c58ebbd0a
Penyerahan bantuan perbaikan rumah warga

Bone, fajarpapua.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone memberikan bantuan dana tahap ketiga sebesar Rp 5.000.000, kepada Bapak Bennu, untuk merenovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang berada di Kelurahan Tanete, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa (30/5).

Setelah diberikan dana pembangunan tahap pertama dan tahap kedua pengerjaan renovasi rumah kepada Bapak Bennu, penyerahan dana tahap ketiga ini diserahkan langsung oleh Serda Aswan selaku pembina Kelurahan Tanete (Babinsa).

Ads

Sebelumnya penyerahan dana tahap pertama dan tahap kedua, diserahkan langsung oleh Drs. H. Zainal Abidin. Ketua Baznas Kabupaten Bone.

“Adalah komitmen kami. Baznas setiap tahunnya rutin memberikan bantuan dana untuk merenovasi RTLH di Kabuparen Bone,” ujarnya.

Ketua Baznas Kabupaten Bone, Drs. H. Zainal Abidin, mengatakan dana tersebut didistribusikan melalui program Kabupaten Bone sejahtera. bekerja sama pihak Lurah, Anggota Kodim 1407/Bone mau pun Koramil, dan Kapolsek sampai masyarakat, sebagai mitra, membantu membangun rumah layak huni secara gotong royong.

Lanjut Ketua Baznas Kabupaten Bone, dana tersebut, bersumber dari dana Zakat, Infak dan Sadaqah dari para Muzakki dan Munfiq yang telah menyetorkan melalui Baznas, yakni kewajiban Baznas sebagai lembaga amil untuk menyalurkan sesuai aturan dan petunjuk Alquran, untuk diberikan kepada warga yang berhak menerima.

Sedangkan untuk menjaga akuntabilitas dan transparasi laporan, Baznas Kabupaten Bone telah melakukan kerjasama dengan berbagai media cetak, media online. “Kami rutin mempublish laporan tersebut di media cetak, media on line” bebernya. (Andi Ampa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *