BERITA UTAMAMIMIKA

Habiskan Dana Rp 45 Miliar, Proyek Tiga Lantai Kantor Baru Bapenda Mimika Tuntas Desember 2023

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
37
×

Habiskan Dana Rp 45 Miliar, Proyek Tiga Lantai Kantor Baru Bapenda Mimika Tuntas Desember 2023

Share this article
IMG 20230531 WA0055
Kantor baru Bapenda Mimika.

Timika, fajarpapua.com – Progress pembangunan kantor baru Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Mimika di Jalan Yos Sudarso Kompleks eks Pasar Damai, sudah di kisaran 45 persen rampung.

Dengan adanya kantor baru nantinya diharapkan dapat meningkatkan pelayanan bayar pajak yang meningkatkan pendapatan Kabupaten Mimika.

ads

Kepala Bapenda Mimika, Dwi Cholifah mengatakan proyek multiyears ini dianggarkan senilai Rp54 miliar, dengan durasi dua tahun. Meski lebih lambat dari target rencana durasi waktu, diharapkan di Bulan Desember 2023 ini, bangunan fisik kantor itu bisa rampung 100 persen.

“Pembangunan sudah kisaran 45 persen, tapi untuk tahun ini belum dilakukan pembayaran karena masih belum mencapai target utuk dibayar. Pembayaran mengikuti realisasi fisik,” ujarnya kepada wartawan Rabu (31/5).

Lagi kata dia, pihaknya berencana mengganggarkan penataan halaman dan pagar serta kelengkapan lainnya di APBD Perubahan TA 2023.

Setelah kelengkapan meubeler dan kelistrikan terpasang di kantor itu, maka kantor baru sudah bisa melayani para wajib pajak dengan tempat yang lebih nyaman.

“Depannya semua kaca, tiga lantai dengan atasnya roof top nanti bisa dipakai tempat istirahat, ada mushola, kantin-kantin kecil. Penggunaannya semoga pertengahan tahun depan, mudah-mudahan bulan Agustus,” bebernya.

Tambah Dwi, bangunan kantor lama tidak akan dirubuhkan tapi bisa dimanfaatkan untuk OPD lain, terutama yang melibatkan pelayanan publik perekonomian sehingga bisa terpusat di tempat itu.

“Kantor lama itu bagusnya untuk PTSP karena sama-sama layanan publik harus berdekatan, tapi tidak tahu kalau ada rencana pembangunan sendiri,” tandasnya. (ima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *