BERITA UTAMAMIMIKA

Mimpi Tim Futsal Mimika Terkubur di Gorontalo, Kalah dari Sulteng 3-5, Anak Kota Dolar “Bale Pulang”

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Mimpi Tim Futsal Mimika Terkubur di Gorontalo, Kalah dari Sulteng 3-5, Anak Kota Dolar “Bale Pulang”

Share this article
IMG 20230608 WA0201
Tim Futsal Timika

Gorontalo, fajarpapua.com – Sempat unggul 2-1 dibabak pertama, Tim Futsal Kabupaten Mimika (FKM) akhirnya harus rela ditundukkan Futsal Moncongmulo Muda (Sulteng) dengan skor 3-5 pada laga keempat babak 34 Besar Nasional Linus Futsal Group C yang berlangsung di GOR David Tony Kota Gorontalo, Propinsi Gorontalo, Kamis (8/6/2023).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Kekalahan dari Moncungmulo Muda (Sulteng) sekaligus mengubur impian Tim Futsal anak-anak Kota Dolar Mimika untuk membuka peluang lolos kebabak delapan besar.

Sementara kemenangan Moncongmulo Muda atas Mimika sekaligus memastikan satu tiket sebagai juara babak 34 besar di Gorontalo dengan berhasil mengantongi 12 poin dari empat kali menang, walaupun Moncongmulo Muda masih menyisahkan satu laga terakhir.

Futsal Kabupaten Mimika sejak babak pertama langsung tancap gas dengan berinisiatif melakukan serangan kombinasi satu dua dengan ritme tinggi mampu menguasai jalannya pertandingan, bahkan mampu menciptakan dua gold dan satu gol dari Moncongmulo Muda.

Dua gol dari Mimika dibabak pertama berhasil diciptakan oleh Jecky Tebay (20) dimenit ke 5 dan gol kedua di menit ke 8 oleh pemain Rivaldo Waukateyau (10).

Sementara satu gol dari Moncongmulo Muda (Sulsel) diciptakan pemain Ferdi Zehdi (9) di menit ke 9.

Gol pembuka dari Jecky Tebay (20) di menit ke 5 babak pertama diciptakan berkat asset dari Brayner Uweubun (9) yang memberikan umpan dari pojok kakan, dan sekali mencocor bola ke gawang Moncongmulo Muda berhasil merobek jaring, unggul 1-0.

Namun gol balasan dari Sulteng tercipta satu menit setelah gol dari Jecky Tebay (20) melalui pemain Ferdi Zehdi (9), sehingga papan skor berubah menjadi 1-1.

Dengan gol penyama dari Sulteng tersebut, membangkitkan kembali semangat anak anak Mimika untuk kembali mencuri gol. Melalui serangkaian serangan beruntun, Futsal Mimika kembali menggandakan keunggulan 2-1 setelah Rivaldo Waukateyau (10) berhasil menciptakan gol melalui tendangan kaki kanan yang sangat keras di menit ke 7, sehingga Rivaldo Waukateyau (10) mencatatkan namanya dipapan score.

Skor 2-1 untuk keunggulan Futsal Mimika tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, pemain Futsal Kabupaten Mimika kembali mengambil inisiatif serangan dengan mengandalkan Reza Pahlevi (6), Jecky Tebay (20), Brayner Uweubun (9), Riyo Lasamahu (8) dan Jeck Ramar (14), mampu menciptakan beberapa peluang.

Tercatat dua peluang emas didapat oleh Jecky Tebay (20) dan Braynr Uweubun (9) namun tak mampu menambah gol.

Sebaliknya, tim Moncongmulo Muda memanfaatkan kelelahan para pemain Mimika yang terlambat melakukan rotasi dengan mulai pelan-pelan melakukan serangan beruntun ke daerah pertahanan tim Futsal Sulawesi Tengah.

Sejumlah peluang tercipta dari pemain Moncongmulo Muda, namun sampai menit ke 10 satupun gol belum tercipta.

Gol penyama dari Sulteng baru tercipta melalui sebuah serangan balik sangat cepat pada menit ke 11 babak kedua melalui pemain yang sama yaitu Ferdi Zehdi (9), dan skor pun berubah menjadi imbang 2-2.

Bahkan dua menit setelah gol kedua, Moncongmulo Muda kembali menggandakan keunggulan menjadi 3-2 setelah pemain Fajar Zodi (12) mampu mengecoh penjaga gawang Mario Christanto (12) dengan sepakan kaki kiri setelah menerima umpan langsung dari pemain bertahan.

Tidak sampai disitu, para pemain Moncongmulo Muda yang sudah unggul semakin meningkatkan semangat untuk menambah pundi-pundi gol, dan apa yang mereka tunggu-tunggu akhir mampu menambah dua gol lagi.

Dua gol Moncongmulo Muda berhasil diciptakan kembali oleh pemain Ferdi Zehdi (9)di menit ke 13 dan satu gol lainnya dari pemain Muhammad Irsan (16) menit ke 16. Sedangkan satu gol dari Futsal Mimika diciptakan oleh Rivaldo Waukateyau (10) di menit ke 17 melalui titik pinalti, dan sampai babak kedua selesai, skor 5-3 untuk keunggulan Moncongmulo Mua (Sulteng) tetap bertahan.

Futsal Mimika masih menyisahkan satu pertandingan menghadapi Tim Futsal Moncongmulo (Sulwesi Selatan) pada, Jumat (9/6/2023) besak, begitu juga dengan Moncongmulo Muda (Sulteng) juga menyisahkan satu pertandingan lagi. Namun apapun hasilnya, Moncongmulo Muda sudah memastikan satu tiket menuju babak 8 besar Nasional. Sementara kekalahan itu memastikan anak Mimika harus ‘bale pulang’ kota dolar.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *