BERITA UTAMANASIONAL

Baznas Kabupaten Bone Bantu Bedah dan Rehab Rumah Yang Hampir Ambruk

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Baznas Kabupaten Bone Bantu Bedah dan Rehab Rumah Yang Hampir Ambruk

Share this article
IMG 20230613 WA0084
Penyerahan bantuan rehab rumah

Bone, fajarpapua.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, bekerjasama dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kecamatan dan Kelurahan, menyerahkan 3 bantuan bedah rumah dan 1 bantuan rehab rumah, yang rumahnya rusak berat dan hampir ambruk.

Bantuan tersebut diserahkan kepada empat penerima manfaat yakni masing- masing Baba, Desa Kampuno, Kecamatan. Barebbo, Rahmawati, Kelurahan Waetuo, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Murni Kelurahan Pappolo, Kecamatan Tanete Riattang, Kambo, Desa Kading, Kecamatan Awangpone, 13/6/2023.

ads

Penyerahan bantuan diserahkan oleh Wakil Ketua III Baznas Kabupaten Bone, Drs. H. Maharajuddin Kepala Bidang Keuangan dan Pelaporan Program Basnaz, di kantor Basnaz, disaksikan masing-masing pemerintah desa/Kelurahan, Babinsa, dan bhabinkamtibmas.

Wakil Ketua III Baznas Kabupaten Bone menjelaskan, bantuan ini merupakan salah satu program Baznas Kabupaten Bone, yaitu bantuan untuk rumah tidak layak huni (RTLH) bagi warga Bone yang membutuhkan, peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap Baznas Kabupaten Bone.

Lanjut H. Maharajuddin, salah satunya dengan menyalurkan zakat sesuai kriterianya dan tepat sasaran. “Termasuk untuk merenovasi rumah tak layak huni ini kami pastikan tersalurkan dengan baik, tepat sasaran, dan bermanfaat bagi penerimanya,” katanya.

“Alhamdulillah saya didampingi Bapak Babinsa, bhabinkamtibmas, dan pemerintah setempat menyerahkan bantuan tahap pertama masing-masing sebesar Rp 5 Juta yang memang rumahnya kelihatannya sangat tidak layak untuk ditinggali, mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat” tegas Wakil Ketua III Baznas, Andi Ampa.(Andi Ampa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *