BERITA UTAMANASIONAL

Kaki Ade Riysda, Bocah yang Ditinggal Kedua Orang Tuanya Remuk, Baznas Bone Turun Tangan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Kaki Ade Riysda, Bocah yang Ditinggal Kedua Orang Tuanya Remuk, Baznas Bone Turun Tangan

Share this article
IMG 20230616 WA0075
Baznas Kabupaten Bone menyerahkan bantuan.

Bone, fajarpapua.com – Ade Riysda (10) tak menyangka dirinya akan mendapat keberuntungan. Meski, dibalik keberuntungan ini terselip cerita yang mengharukan. Ade Riysda anak dari Ny. Rita sejak kecil ditinggal kedua orang tuanya yang memilih bercerai.

Perceraian merupakan suatu kondisi yang tidak diinginkan dan cenderung dihindari oleh setiap pasangan yang sudah menikah. Terlebih lagi ketika pasangan tersebut sudah mempunyai anak.

ads

Untuk bertahan hidup, Ade Riysda bersama sang nenek dan kakek menjual buras yang dititip di kios-kios, dan memelihara sapi dengan sistem bagi hasil.

Musibah menimpa Ade Riysda. Ia mengalami kecelakaan pada kedua kakinya, Selasa 13 Juni 2023 saat pulang sekolah. Kedua kakinya remuk.

Informasi kondisi Ade Riysda sampai di meja Baznas Kabupaten Bone Sulawesi Selatan. Atas bantuan pemerintah setempat melalui Baznas, Ade mendapat pengobatan gratis.

Pasangan suami istri nenek kakek Ade Riysda, tak bisa menyembunyikan perasaan bahagianya, wajah mereka berseri ketika bantuan tiba. 

Wakil Ketua II Baznas Kabupaten Bone Bidang Pendistribusian dan Pemberdayaan, Hj. Farida Hanafing. ST, ME menyambangi nenek Ade Riysda, dan memberikan bantuan berupa makanan ringan, air mineral, susu, tisu, roti, dan uang tunai didampingi perawat Rumah Sakit Tenriawaru Kabupaten Bone, Jumriani, S.Kep, Kamis (15/6/2023).

Bantuan ini untuk kebutuhan Ade Riysda dan kakek neneknya selama penanganan rawat inap untuk kesembuhan Ade Riysda di Rumah Sakit Tenriawaru Kabupaten Bone.

Adapun disampaikan Wakil Ketua II Baznas Kabupaten Bone kepada nenek dan kakek Ade Riysda dan dari pihak Rumah Sakit Tenriawaru Kabupaten Bone, kalau Ade sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya.

Tidak sampai disitu, Baznas Kabupaten Bone juga memberikan bantuan kursi roda kepada Ade Riysda, dan juga memberikan bantuan modal usaha produktif kepada A. Halijah nenek Ade, agar bisa mengembangkan usahanya.(Andi Ampa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *