BERITA UTAMAPAPUA

Pantau Sejumlah Pembangunan Infrastruktur, Pj. Bupati Gomar Tegaskan Soal Wajah dan Wibawa Pemda Mappi

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
3
×

Pantau Sejumlah Pembangunan Infrastruktur, Pj. Bupati Gomar Tegaskan Soal Wajah dan Wibawa Pemda Mappi

Share this article
0e8537b0 7852 4f32 b01b 5b479d386b05
Pj Bupati Mappi, Michael Rooney Gomar, saat melakukan kunjungan langsung ke beberapa lokasi.

Mappi, fajarpapua.com- Pemerintah Kabupaten Mappi memaksimalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023 untuk menjawab beberapa kebutuhan masyarakat seperti pembangunan infrastruktur, pelayanan kesehatan, pelayanan pemerintahan.

Beberapa program pembangunan fisik mulai dikerjakan. Untuk memantau progres pekerjaan, Pj Bupati Mappi, Michael Rooney Gomar, didampingi Kepala Dinas PUPR Mappi dalam dua hari terakhir, Kamis dan Jumat (15-16/6) melakukan kunjungan langsung ke beberapa lokasi.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Beberapa proyek pembangunan yang ditinjau yakni pembangunan terminal Bandara Kepi, peningkatan atau perbaikan Jalan Bandara Kepi, pembangunan beberapa ruas jalan lingkungan dan pembangunan halaman parkir RSUD Mappi.

Pj Bupati Gomar juga mendampingi tim melakukan pemasangan papan nama aset tanah Pemkab Mappi serta meninjau lokasi tanah pembangunan Kantor Distrik Obaa.

Tidak hanya itu, Pj Bupati bersama jajaran juga melakukan pembersihan median jalan yang difungsikan sebagai taman bunga untuk memperindah jalan utama dan wajah Kota Kepi.

Beberapa pembangunan ini merupakan program prioritas dari Pemkab Mappi. Terutama Jalan Bandara Kepi sebagai salah satu pintu gerbang menjadi wajah dari Kabupaten Mappi. Sehingga sudah selayaknya akses jalan dari dan ke bandara ditingkatkan.

Peningkatan atau perbaikan Jalan Bandara Kepi sedang dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Mappi menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2023.

Pj Bupati Mappi mengatakan peningkatan jalan bandara menjadi salah satu program prioritas di Tahun 2023 karena merupakan akses utama mobilitas masyarakat Mappi. Selama ini dalam kondisi rusak apalagi ketika musim hujan, jalan bandara sulit untuk dilalui.

Berdasarkan hasil peninjauan, Pj Bupati Gomar mengatakan tahun ini perbaikan dilakukan pada jalan sepanjang 900 meter dengan konstruksi cor beton dan aspal.

“Jalan Bandara ini sebagai salah satu infrastruktur yang harus dibenahi untuk wibawa dan wajah Pemerintah Kabupaten Mappi,” tegasnya.(MPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *