BERITA UTAMAMIMIKA

Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan kepada Warga di Mushola Baiturrahman

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
10
×

Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan kepada Warga di Mushola Baiturrahman

Share this article
aa34a723 72f9 4371 9281 7dec4568817a
Penyerahan santunan Jaminan Kematian kepada ahli waris


Timika, fajarpapua.com – BPJS Ketenagakerjaan Papua Mimika melakukan sosialisasi Program Jaminan Sosial ketenagakerjaan di Mushola Baiturrahman Kelurahan Otomona, Kabupaten Mimika Kamis (15/6) lalu. Kegiatan ini dihadiri oleh 50 orang warga yang tinggal disekitar Mushola Baiturrahman.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Mimika, Rudyanto Panjaitan menjelaskan bahwa tujuan diadakannya Sosialisasi ini untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang pentingnya manfaat dari Program BPJS Ketenagakerjaan kepada para pekerja di lingkungan Musholla Baiturrahman sehingga bisa menjadi peserta dan mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan simbolis santunan jaminan kematian sebesar Rp 42.000.000 kepada ahli waris dari salah satu pedagang yang tinggal disekitar Musholla Baiturrahman.

Pedagang tersebut merupakan peserta BPJS Ketenagakerjaan yang baru menjadi peserta bukan penerima upah (BPU) selama 3 minggu dan didaftarkan melalui sistem keagenan Perisai BPJS Ketenagakerjaan.

Agen Perisai sendiri hadir untuk memudahkan masyarakat pekerja yang ingin mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Rudyanto juga menyampaikan terima kasih kepada Pengurus Masjid dan warga sekitar Mushola Baiturrahman yang telah meluangkan waktunya untuk mengikuti kegiatan sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan.

“Terima kasih kepada Pengurus Masjid dan Warga sekitar Mushola Baiturrahman yang telah berkenan memberikan waktu untuk kami melakukan sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan. Harapan kami, warga yang memiliki penghasilan dan rentan terhadap risiko dari pekerjaannya bisa terdaftar sebagai peserta sehingga mendapatkan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,” ujar Rudy.(put)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *