BERITA UTAMAPAPUA

Pesawat SAM Air yang Hilang Ditemukan Hancur, Ini Data Crew dan Para Penumpang

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
9
×

Pesawat SAM Air yang Hilang Ditemukan Hancur, Ini Data Crew dan Para Penumpang

Share this article
IMG 20230623 WA0042
Nampak asap tebal menyelimuti badan pesawat Sam Air yang jatuh di Yalimo, Papua Pegunungan.Foto: Istimewa

Timika, fajarpapua.com– Pesawat milik maskapai PT. Semuwa Aviasi Mandiri atau SAM Air jenis Cessna 208 Caravan 675 PK-SMW yang dilaporkan hilang kontak di Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan, Jumat (23/6) siang sudah ditemukan.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan setelah menerima laporan hilangnya pesawat, satu unit Helikopter diterbangkan dari Bandara Wamena untuk menyisir rute penerbangan pesawat naas tersebut

ads

Crew helikopter kemudian berhasil mengidentifikasi dan menemukan puing pesawat berjarak 12 kilometer arah timur Bandara Elelim serta dipastikan kondisi pesawat hancur.

“Pesawat jatuh 12 KM dari arah Bandar Udara Elelim menuju Poik Distrik Welarek Kabupaten Yalimo dan saat ini Kapolres Yalimo telah melakukan kordinasi dengan pihak terkait untuk upaya evakuasi pesawat SAM Air yang jatuh tersebut,” ucap Kabid Humas.

Dikatakan pesawat yang dipiloti Hari Permadi dan Kopilot bernama Levi Murib membawa empat penumpang tersebut hilang kontak saat melayani penerbangan dari Bandara Elelim dengan tujuan Kampung Poik Distrik Welarek Kabupaten Yalimo.

“Pukul 11.10 WIT, pesawat SAM Air take off di Bandara Elelim, namun hingga pukul 12.20 WIT, pesawat belum juga mendarat di Distrik Poik,” jelas Kabid Humas.

Adapun untuk data 4 (empat) penumpang pesawat sesuai manifest bernama Bartolomeus (34), Ebeth Halerohon (29), Dormina Halerohon (17) dan Kilimputni (20).(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *