BERITA UTAMAMIMIKA

Puncak Hari Bhayangkara 77 di Mimika Dipusatkan di Kantor Pusat Pemerintahan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Puncak Hari Bhayangkara 77 di Mimika Dipusatkan di Kantor Pusat Pemerintahan

Share this article
IMG 20230701 WA0054
Pemotongan tumpeng dan diserahkan kepada anggota Polri tertua dan termuda.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Timika, fajarpapua.com – Puncak perayaan hari Bhayangkara ke 77 di Mimika yang di gelar oleh Polres Mimika dipusatkan di Kantor Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Mimika jalan Poros Kuala Kencana, Sabtu (1/7).

Kegiatan diawali dengan upacara, yang bertindak selaku Inspektur upacara Wakapolres Mimika Kompol Hermanto dan Komandan Upacara Kapolsek Mimika Timur (Miktim) AKP Matheus Tanggu Ate. Selanjutnya dilanjutkan dengan syukuran di lobby Kantor Puspem.

Kapolda Papua dalam sambutan yang dibacakan Wakapolres Mimika Kompol Hermanto meminta jajaran Polri harus terus mereformasi diri secara total, selalu berupaya memperbaiki diri untuk lebih profesional dan modern.

Kapolda Papua juga meminta setiap insan Bhayangkara menjadikan semua kelemahan menjadi kekuatan.

“Ingat jajaran Polri akan menghadapi tantangan yang semakin berat dan kompleks, mulai dari kejahatan konvensional, kejahatan lintas negara kejahatan yang berimplikasi kontinjesi sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara,” jelasnya.

Dalam amanatnya Kapolda Papua juga mengajak semua pihak untuk mendoakan para prajurit Polri yang gugur dalam tugas.

“Agar diberikan tempat yang mulia di sisi Tuhan Yang Maha Esa, serta kepada seluruh personel polri dan keluarganya senantiasa diberikan kesehatan,” katanya.

Ditegaskan pula, saat ini persatuan dan kesatuan sangat dibutuhkan Bangsa Indonesia terlebih akan diselenggarakan Pemilu dan pilkada serentak di Tahun 2024.

“Ingat Pemilu Tahun 2019 masih menyisakan permasalahan yang kita rasakan sampai sekarang, yaitu adanya polarisasi yang memecah belah antar masyarakat atau anak bangsa, dan hal ini kita harapkan tidak terjadi lagi pada Pemilu dan Pilkada serentak di Tahun 2024,” tegasnya.

Oleh karena itu, dengan penuh kerendahan hati Kapolda Papua juga memohon doa dan restu dari seluruh elemen masyarakat, Forkopimda dan seluruh tamu undangan agar Polda Papua dan jajarannya dapat melaksanakan tugas menjaga stabiilitas Kamtibmas dalam rangka mendukung dan mengawal seluruh kebijakan pemerintah.

Dengan dukungan dari seluruh elemen bangsa, dirinya yakin upaya Polri menuju Polri yang presisi dapat berjalan dengan optimal sehingga bisa dekat dan dicintai masyarakat.

“Semoga Tuhan membukakan jalan bagi kita semua, meridhoi dan memudahkan semua langkah kita dalam mewujudkan Indonesia emas di Tahun 2045,” ujarnya.

Dalam upacara Hari Bhayangkara ke-77 dua anggota Polri menerima penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Naraya, kedua polisi tersebut adalah Kanit Samapta Polsek Mimika Barat Jauh, Ipda Muhamad Yani dan Danru 1 Pleton 3 Kompi 2 Batalyon B, Pelopor Sat Brimob Polda Papua, Aiptu Ferdy A.M. Kimbai.

Hadir dalam perayaan hari Bhayangkara para Komandan Satuan, Tokoh masyarakat, Agama, Adat, Pemuda dan Wanita, Ketua Paguyuban, Pemda Mimika, DPRD Mimika serta Masyarakat Kabupaten Mimika.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *