BERITA UTAMAPAPUA

Momen Idul Adha 1444 Hijiriah, PLN Papua Salurkan 35 Hewan Kurban Termasuk di Timika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Momen Idul Adha 1444 Hijiriah, PLN Papua Salurkan 35 Hewan Kurban Termasuk di Timika

Share this article
IMG 20230630 WA0017
Salahsatu sapi yang di kurbankan

Jayapura, fajarpapua.com – Memperingati momen perayaan Idul Adha 1444 Hijiriah, PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (PLN UIW PPB) menyalurkan total 35 hewan kurban untuk dibagikan kepada sekitar 2.210 Penerima Manfaat.

Dari jumlah tersebut, penyembelihan hewan kurban dilakukan tersebar antara lain di lokasi Kota Jayapura, Kabupaten Sorong, Kabupaten Merauke, Kabupaten Manokwari, Kabupaten Nabire, dan Kabupaten Mimika.

Ads

Dihadiri langsung oleh General Manager PLN UIW PPB, Budiono serta para Senior Manager, kegiatan penyembelihan di Jayapura dipusatkan di PLTD Waena pada Kamis, 29 Juni 2023.

Sebanyak 11 ekor sapi disembelih di lokasi tersebut dan langsung disalurkan kepada Penerima Manfaat dan Shohibul Kurban.

Ketua Panitia Hari Raya Idul Adha 1444 H PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Muntolib, melaporkan sebanyak 35 hewan kurban yang terkumpul merupakan hasil pengumpulan dari beberapa pihak. Total 25 ekor sapi merupakan pengumpulan dari karyawan PLN UIW PPB, Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jayapura, UP3 Sorong, UP3 Merauke, UP3 Nabire, UP3 Manokwari, UP3 Timika serta Unit Pelaksana Pembangkitan Papua dan Papua Barat.

Melalui program “Tebar Berkah Daging Kurban 2023” Yayasan Baitul Maal PLN UIW PPB, terdapat 10 hewan kurban lainnya yang terdiri dari 5 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Selain itu, seekor sapi juga disumbangkan oleh PT PLN Tarakan pada kegiatan pemotongan hewan kurban di wilayah PLN UIW Papua dan Papua Barat. “Alhamdulillah kita bisa membangkitkan semangat kebersamaan melalui momen Idul Adha tahun ini, dengan tema semangat berkurban, bukti keikhlasan dan pengorbanan yang sempurna. Kami selaku panitia mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh shohibul kurban yang telah menyisihkan rezekinya untuk berbagai kebahagiaan kepada saudara – saudara kita yang masih membutuhkan. Semoga hal baik ini menjadi amal kebaikan untuk kita semua,” ujar Muntolib.

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Budiono mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh pihak di PLN yang telah siaga dalam menjaga keandalan kelistrikan sehingga momen Idul Adha tahun ini bisa dilewati dengan lancar tanpa adanya gangguan. Selain itu tak lupa juga Budiono menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para panitia yang telah bekerja keras agar kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang terlibat karena sudah bersedia meluangkan waktu untuk membantu kelancaran acara siang ini, Terima kasih juga kepada para shohibul kurban yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menyembelih hewan kurban bapak dan ibu. Semoga kegiatan ini dapat lebih banyak menebar keberkahan kepada orang yang membutuhkan,” ungkap Budiono.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *