BERITA UTAMAMIMIKA

Wujudkan Pelayanan Adminduk Prima, Disdukcapil Mimika Gelar Forum Konsultasi Publik

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Wujudkan Pelayanan Adminduk Prima, Disdukcapil Mimika Gelar Forum Konsultasi Publik

Share this article
IMG 20230714 WA0036
Suasana Forum Konsultasi Publik di Hotel Horison Ultima Timika, Jumat (14/7).

ads

Timika, fajarpapua.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mimika menggelar Forum Konsultasi Publik untuk mewujudkan pelayanan adminduk yang prima kepada masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Horison Ultima Timika, Jumat (14/7) itu dihadiri unsur Pengadilan Agama, FKUB, BPS, BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, Kementrian Agama, RSUD Mimika, RSMM, Akademisi, Paguyuban, Kerukunan serta Tokoh Agama.

Kepala Disdukcapil Mimika Selamet Sutejo dalam sambutannya mengatakan, Forum Konsultasi Publik ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan demi mendapat masukan dari para stakeholder terkait administrasi kependudukan.

“Untik kita sama-sama memberikan masukan dan evaluasi kinerja Disdukcapil karena yang kita kerjakan ini menyangkut masyarakat mulai dari kelahiran sampai meninggal l, agar data kependudukannya saling terkonekasi dan terintegrasi,” katanya.

Ia mengungkapkan Pemda Mimika melalui Disdukcapil berkomitmen terus memberikan pelayanan publik yang terbaik kepada masyarakat.

“Pelayanan kami tidak tersentral di kantor Disdukcapil tapi sekarang sudah terdistribusi sampai di tujuh kecamatan sehingga masyarakat tidak sulit mendapat dokumen kependudukan,”ungkapnya.

“Namun disisi lain dukungan dari masyarakat, kerjasama yang baik dari semua pihak kita bersama-sama tidak ada lagi ego sektoral dan lainnya tetapi semua pihak bersatu padu berkolaborasi untuk memajukan pembangunan dan melayani masyarakat,” imbuhnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *