BERITA UTAMAPAPUA

Basket Korpri Papua Kalahkan Basket Kalteng Dengan Skor 51-23

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Basket Korpri Papua Kalahkan Basket Kalteng Dengan Skor 51-23

Share this article
IMG 20230715 WA0090
Tim basket Korpri Papua saat melawan Kalimantan Tengah (Kalteng)

Jayapura, fajarpapua.com- Tim basket Korpri Papua tampil perkasa di pertandingan perdana melawan Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan skor akhir 51-23, pada laga penyisihan pool A cabang olahraga (cabor) Basket Fornas XVI Korpri Jateng, yang digelar di Gor Arena Sahabat, Semarang, Sabtu (15/7/2023).

Meski menang telak, tim Papua sempat tampil gugup di quater pertama. Dominasi baru mulai berjalan di menit ketiga lewat aksi kapten R. Kurniawan, hingga akhirnya Papua menutup quater pertama dengan skor 10-0.

ads

Tim lawan pun bukan tanpa perlawanan. Meski demikian, pressing tinggi dan permainan cepat tim Papua lewat pemain pengganti Dedaida, masih mampu membawa Papua unggul 16-5 di quater kedua.

Penampilan tim Papua kian mengganas di quater ketiga. Aksi aksi lemparan tiga angka oleh playmaker, Ferdinand mampu membawa tim Papua menutup skor 29-15. Pun begitu, tim lawan tetap takluk dengan hasil akhir 51-23 di quater empat.

Kemenangan tersebut membuat Manajer Basket Korpri Papua, Jimmy Alberto Thesia tak berpuas diri. Ia sudah menginstruksikan anak asuhnya untuk fokus di laga besok melawan Kalimantan Selatan.

Kendati demikian, ia tak ragu menunjuk Dedaida sebagai man of the match pada pertandingan tersebut. Pemain kelahiran Bumi Cenderawasih tersebut, dianggap mampu menunjukkan penampilan maksimal yang mampu beberapa kali mencuri bola dari lawan.

“Memang kami sebelumnya sempat tampil tegang di quater pertama dan kedua. Itu karena kami tidak biasa main di waktu kotor, tapi di quater berikut kita menemukan ritme sehingga bermain bebas dan bisa memenangkan pertandingan,” kata dia.

Pelatih Basket Korpri Papua, Jeheskiel Edison Tetjuari memastikan untuk persiapan di pertandingan berikut melawan Kalimantan Selatan, pihaknya tetap optimis timnya mampu meraih kemenangan meski belum tahu peta kekuatan lawan.

“Pada prinsipnya meski belum tahu kelemahan lawan, kita ada pengalaman melawan tim dari Kalimantan. Mereka selalu optimalkan skil individu, mirip seperti Papua sebenarnya, bahkan secara taktik bagus. Sehingga kami segera evaluasi pertangan hari ini untuk menghadapi Kalsel besok,” terangnya.

Pelaksana Harian (Plh) Sekda Papua, Derek Hegemur yang ikut menyaksikan pertandingan perdana tim basket Bumi Cenderawasih melawan Kalimantan Tengah, ikut bersyukur dengan kemenangan perdana tersebut.

Dia berharap kemenangan tim basket Papua bisa menginspirasi cabor lainnya yang turun bertanding hari ini (Sabtu,red).

“Kita bersyukur bahwa dalam Pornas Jateng kali ini, diawal kita telah menunjukkan komitmen, kapasitas olahraga kita. Sehingga kita berharap target kedepan dalam Pornas XVI ini kita akan meraih sukses,” tandas Sekda.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *